Warga mengantre untuk membeli Elpiji tiga kilogram bersubsidi dalam operasi pasar (OP) yang digelar di lokasi pasar murah di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (14/8). Operasi pasar yang digelar selama dua hari itu bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan elpiji bersubsidi dengan harga sesuai jelang Iduadha yaitu Rp16.000 per tabung. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/foc/18.

Berita Medan, makobar – PT Pertamina mengirim sebanyak 5.040 tabung LPG ukuran 3 kilogram ke kota Palu, menggunakan kapal Landing Craft Tank (LCT) dari Pelabuhan Somber Balikpapan dan tiba di Pelabuhan Pantoloan Palu.

Yudi Nugraha, Region Manager Comm. & CSR Pertamina Kalimantan mengatakan, dibutuhkan kurang lebih 46 jam dan menempuh jarak lebih dari 230 mil melintasi Selat Makassar, untuk akhirnya LCT yang bertugas tiba di Kota Palu.

Baca Juga: Jalan Disepanjang Pantai Talise Palu Dibersihkan Prajurit Marinir

“Sebagai lokasi dengan kemudahan akses pengiriman barang ke Palu, Balikpapan memang dijadikan sentra pengiriman bantuan tidak hanya bagi satgas yang dibentuk oleh Pemerintah namun juga satgas Pertamina,” kata Yudi, Minggu (14/10/2018) dalam keterangan pers.

Saat ini, selain fokus melakukan normalisasi penyaluran BBM dan LPG, tim Pertamina di lokasi bencana juga terus mendukung penyaluran bantuan logistik kepada para korban.

“Pertamina secara nasional memang mengerahkan tim untuk mendukung upaya pemulihan di lokasi bencana Sulawesi Tengah. Mencoba untuk mempercepat normalisasi penyaluran BBM dan LPG dengan mengirimkan BBM, LPG hingga tenaga operator,” kata Yudi. (mc/min)

Sumber Kontan