Berita Medan – Polsek Kutalimbaru mengevakuasi mayat Mr X yang ditemukan meninggal di Dusun I, Desa Laubekeri, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupten Deliserdang.

Mr X tersebut diduga gelandangan pengemis (Gepeng) ditaksir berusian anatara 50 sampai 55 tahun.

“Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Asli Sembiring di depan rumah milik orangtuanya yang tidak ditempati,” ujar Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu SH MH kepada makobar.com, Selasa (18/9/2018).

Baca Juga: Kapolres Belawan Resmikan Rumah Singgah Sahabat Polisi

Selanjutnya, Martualesi menerangkan, temuan tersebut langsung dilaporkan Asli kepada Kepala Desa (Kades) setempat dan diteruskan ke Mapolsek Kutlaimbaru.

“Menerima laporan dari kades tersebut, Personel Polsek Kutalimbaru bekerjasama dengan Tim Innafis Satreskrim Polrestabes Medan langsung menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan,” terang mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Martualesi menyebutkan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban.

“Selanjutnya, personel kita langsung mengevakuasi jasad tersebut ke rumah sakit Bhayangkara Medan untuk diotopsi,” sebut mantan Wakapolsek Medan Barat ini.

Berkaitan dengan hal itu, orang nomor satu di Mapolsek Kutalimbaru ini mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya sesuai dengan ciri yang dimaksud untuk mendatanagi Polsek Kutalimbaru.

“Kepada warga masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa juga langusung datang ke rumah sakit Bhayangakara Medan, Jalan KH Wahid Hasyim Medan,” imbau Martualaesi.

Selain itu, kata Martualesi, berdasarkan keterangan saksi-saksi yang diperiksa, Mr X yang ditemukan dalam kondisi tak bernayawa tersebut, dalam 5 hari terakhir terlihat mondar-manidir di daerah itu.

“Saksi menerangkan bahwa Mr X yang diduga seorang Gepeng tersebut kelihatan mondar-mandir di desa Lau Bekeri,” tandas Martualesi Sitepu. (mc/Jam)