Home / News

Selasa, 4 Mei 2021 - 12:17 WIB

Peringati Hari Pendidikan, Pelindo 1 Edukasi Anak-anak di Dusun Kurandak

makobar.com – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memberikan edukasi dunia maritim dan pelabuhan kepada anak di Pesisir Deli Serdang, Dusun Kurandak, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2021.

Dalam kegiatan tersebut Pelindo 1 memberikan perlengkapan belajar kepada puluhan anak yang memiliki keterbatasan literasi, untuk menumbuhkan kecintaan pada dunia pendidikan dan maritim.

VP Public Relations Pelindo 1, Fiona Sari Utami menerangkan bahwa kegiatan sosial ini merupakan aksi nyata Pelindo 1 dalam mendukung pendidikan, khususnya masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerja Pelindo 1.

Kegiatan edukasi ini merupakan aktivitas rutin Pelindo 1 yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial, khususnya bagi masyarakat sekitar Pelindo 1.

“Pelindo 1 memberikan edukasi kepada anak-anak sejak dini untuk menumbuhkan kesadaran literasi, serta mengenalkan apa itu peran maritim dan pelabuhan bagi masyarakat sekitarnya,” terang Fiona Sari Utami.

Baca Juga  Pelindo 1 dan PFI Medan Ngobrol Bareng Jurnalis

Dalam aksinya Pelindo 1 bersama dengan Komunitas Rumah Kita, mengajak anak-anak untuk membaca dan menulis bersama, serta memberikan pengenalan edukasi tentang kepelabuhanan melalui cerita dan kegiatan mewarnai.

Tak hanya itu, Pelindo 1 juga memberikan bantuan perlengkapan belajar, seperti meja belajar, tas, buku dan alat tulis.

Serta buku-buku bacaan yang dapat meningkatkan kemampuan, dan menumbuhkan semangat anak-anak dalam kesadaran literasi.

Berikutnya dilanjutkan dengan kegiatan pesantren kilat yang diadakan oleh komunitas Rumah kita, sebagai mendukung aktivitas di bulan Ramadhan.

Dusun Kurandak dipilih karena lokasinya yang berada di wilayah terpencil, dengan akses dan fasilitas yang belum memadai, serta mayoritas anak yang memiliki kemampuan literasi yang terbatas, menjadi sasaran yang tepat untuk diberikan edukasi.

Baca Juga  Pacu Kinerja Kuala Tanjung Pie, Pelindo 1 Kerjasama Dengan Industri Smelter Tembaga

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pelindo 1 dan Komunitas Rumah Kita yang sudah memberikan edukasi dan bantuan kepada

Dusun Kurandak. Masyarakat disini memang masih sangat membutuhkan fasilitas pendidikan, Dusun Kurandak hanya memiliki sarana pendidikan ditingkat Sekolah Dasar

untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi harus menempuh perjalanan sejauh 17 Km menggunakan jalur darat, atau 3 Km melalui jalur laut. Fasilitas kesehatan pun harus menempuh perjalanan yang sama.

Dusun Kurandak memiliki akses yang masih sangat terbatas, sehingga kami masih membutuhkan perhatian dari masyarakat diluar Dusun Kurandak” – ungkap Darwansyah Nasution, Kepala Dusun, Dusun Kurandak.

Share :

Baca Juga

Kuota Nonstop Smartfren Kini Lebih Besar Hingga 43 GB

Entertainment

Kuota Nonstop Smartfren Kini Lebih Besar Hingga 43 GB
Bupati Tapanuli Tengah Hadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Sibolga

News

Bakhtiar: Bersatu dan Saling Dukung Bangun Kota Sibolga
Skuad Bayern Muenchen merayakan gelar Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Tigres UANL pada partai puncak, Jumat (12/2/2021) dini hari WIB. (foto:kompas.com) 

Entertainment

Bayern Munchen Juarai Piala Dunia Antarklub, Saingi Pencapaian Barca
Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtana

Hukum

Poldasu Akan Tetapkan Tersangka Baru Dugaan Korupsi PD Pasar Medan

News

Patroli Blue Light Sikat Dua Kelompok Geng Motor di Tanjungmorawa

News

Pelindo 1 Lhokseumawe Salurkan Bantuan Bina Lingkungan Berupa Bangunan Tempat Wudu untuk Panti Asuhan
Penandatanganan kerja sama baharkam polri dan bkpm

News

Tanda Tangani Kerja Sama Polri-BKPM, Kabaharkam Polri: Bukti Komitmen Polri Jamin Keamanan Berinvestasi
Banjir bandang menerjang kawasan Komplek Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021) pagi.

News

Banjir Bandang Terjang Gunung Mas Puncak, Warga Berhambur Panik