Berita Medan, makobar – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yambise memberikan penghargaan langsung kepada Wali Kota Tanjungbalai Syahrial.

Penghargaan ini diterima orang nomor satu di Kota Tanjungbalai karena peduli terhadap pembangunan pemberdayaan perempuan.

“Ya, kita mendapat penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Bu Yohana Susana karena kita peduli terhadap pemberdayaan perempuan,”ujar Syahrial.

Ia mengatakan, dirinya bersyukur mendapat penghargaan yang langsung disaksikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Negara.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran Pemko Tanjungbalai atas upaya pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak di kota kita,”katanya.

Penghargaan ini, sambungnya, milik seluruh warga Tanjungbalai dan ini menunjukkan komitmen, kepedulian dan karakter pemerintah Kota Tanjungbalai yang peduli terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Ia berharap, penghargaan ini menjadi modal penting untuk memperkuat dan dalam meningkatkan kepedulian terhadap pemberdayaan perempuan.

“Agar perempuan di Kota Tanjungbalai memperoleh hak terbaiknya sebagai ibu, istri dan sebagai perempuan. Termasuk juga dalam perlindungan dan menjamin hak-hak anak agar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan baik,”katanya.

Selain penghargaan itu, sambungnya, pihaknya juga sudah dijadwalkan akan menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dan Kementrian Sosial RI pada Kamis (20/12/2018) besok.

Kesemua ini, sambungnya, merupakan kerja keras dan dukungan dari masyarakat serta menjadi kado di hari Jadi Kota Tanjungbalai ke-398 yang jatuh pada 27 Desember mendatang.

“Saya berharap agar berbagai penghargaan ini tidak membuat kita menjadi cepat puas. Tapi menjadi semakin termotivasi dalam wujudkan Tanjungbalai menjadi kota yang maju dan sejahtera,”katanya. (mc/fan)