Home / Artikel / Entertainment / News

Jumat, 5 Februari 2021 - 17:01 WIB

Penyebab Kucing Anda Lari dan Sembunyi, Cek Penyebabnya

Kucing lari dan sembunyi (foto: pixabay)

Kucing lari dan sembunyi (foto: pixabay)

makobar.com – Hewan peliharaan apa yang memiliki daya tarik dari matanya? Yah, kucing. Mamalia satu ini merupakan hewan peliharaan primadona di tengah masyarakat. Selain lucu, kucing juga dikenal karena kesetiaan nya. Mitos memiliki sembilan nyawa juga melekat pada hewan lucu ini.

Namun kucing juga memiliki sifat pemalu. Jika bertemu dengan orang asing kucing akan berlari dan sembunyi. Dikutip dari AnimalWised, berikut ini beberapa alasan yang membuat kucing lari dan bersembunyi.

1. Sosialisasi

Setiap anak kucing melalui masa kritis sosialisasi, yang dimulai sekitar satu bulan kehidupan dan berakhir ketika mereka mencapai usia tiga bulan. Pada tahap ini anak kucing berhubungan dengan ibu dan saudara kandungnya, belajar berhubungan dengan kucing lain, tetapi mereka juga harus belajar bagaimana menjalin hubungan dengan manusia, dengan hewan lain dan pada akhirnya dengan segala sesuatu yang ditawarkan lingkungan kepada mereka.

Baca Juga  Polda Sumut Dirikan 9 Pos Penyekatan Perbatasan, Ini Daftar Daerahnya

Jika pada tahap ini kita lalai mengenalkannya kepada orang-orang, maka berisiko membuat kucing tidak mempercayai dan menganggap manusia sebagai bahaya.

2. Trauma

Trauma dapat menyebabkan kucing menjadi takut pada orang lain dan hal lain yang mungkin tidak terlihat terlihat oleh kita. Ketakutan kucing bisa meningkat jika tidak segera dicarikan solusi.

3. Stres

Pindah rumah atau kedatangan bayi adalah dua perubahan besar yang bisa membuat sahabat manusia ini mengalami stres. Jika ada perubahan dalam kehidupan sehari-hari kucing kamu, periksalah untuk melihat apakah ia menunjukkan gejala stres.

4. Dua kucing

Jika kamu tinggal dengan dua kucing, kami sarankan Anda untuk memastikan bahwa tidak ada masalah koeksistensi antara keduanya dan keduanya memiliki sumber daya sendiri (mainan, tempat makan, air mancur untuk minum, kotak pasir ). Anda harus khawatir jika salah satu tidak berani mendekati Anda saat yang lain hadir.

Kucing sembunyi

Kucing sembunyi

5. Penyakit

Baca Juga  Ngaku Kantongi HGB atas HGU Kebun Helvetia PTPN II, Citra Land Diduga Melakukan Pembohongan Publik

Masih ada banyak penyebab lain yang bisa menyebabkan kucing bersembunyi, penyakit atau rasa sakit bisa jadi contohnya, ada juga penyakit mental atau hormonal yang bisa jadi penyebab dari tingkah laku yang aneh.

Untuk mengetahui mengapa kucing bersembunyi, sebagai pemilik kucing kamu juga harus memperhatikan bahasa tubuh yang mereka tunjukkan setiap saat, bahkan saat tidak ada orang lain yang hadir. Itu akan membantu kita untuk benar-benar memahami seperti apa kepribadian kucing kita dan hal-hal apa yang mereka sukai, tidak suka atau takuti.

Kami juga mungkin melihat kemungkinan penyakit, adanya parasit atau ketidaknyamanan, dan tahu detail yang dapat membuat dia bersembunyi. Bisa juga menemukan bahwa kucing kamu takut akan suara gemerisik, keras dan lainnya. (mc/yud) 

Share :

Baca Juga

News

Gegana Brimob Lakukan Sterilisasi Pasca Penemuan Mortir di Siborong-borong
Polda Sumut Kawal dan Amankan Program Pembangunan Nasional

News

Polda Sumut Kawal dan Amankan Program Pembangunan Nasional
alapas Siborongborong Kukuhkan Tim Satuan Operasional Patnal

News

Kalapas Siborongborong Kukuhkan Tim Satuan Operasional Patnal

News

Bupati Tapteng Gerak Cepat Vaksinasi Mobile Capai 90 Persen Demi Masyarakat
Film Danur

Entertainment

Film Danur: I Can See Ghosts Tayang Malam Ini, Seram !
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyempatkan diri untuk mendatangi satu per satu para keluarga atau perwakilan dari awak Nanggala 402

News

Kapolri Fasilitasi Anak Prajurit Awak Nanggala 402 jadi Polisi
Wali Kota Bobby Minta Camat Segera Mutakhirkan Data Keluarga Kurang Mampu

News

Bobby Nasution Minta Camat Segera Mutakhirkan Data Keluarga Kurang Mampu
Wali Kota Medan Ikutin Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Menjelang Idul Fitri 1442 H Secara Virtual

News

Wali Kota Medan Ikutin Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Menjelang Idul Fitri 1442 H Secara Virtual