Medan, makobar.com-Pascaperistiwa kecelakaan maut menewaskan pengendara mobil Honda Freed pelat BK 936 FS yang terjebak di dalam kendaraannya yang terbakar usai menabrak pohon, pihak kepolisian menyebutkan bahwa korban yang sudah diketahui identitaanya itu merupakan seorang pengusaha tempat hiburan malam.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, Kompol Reza Chairul Akbar, Jumat (14/2/2020) siang mengungkapkan kepada wartawan, dari hasil penyelidikan pihaknya diketahui bahwa korban bernama Hendra Halim (35) warga Kompleks Perumahan Citra Garden Jalan Jamin Ginting Medan.

“Hasil penyelidikan yang dilakukan dari peristiwa kecelakaan itu, identitas korban saat ini sudah diketahui. Korban diketahui bernama Hendra Halim (35), yang merupakan warga Kompleks Perumahan Citra Garden yang berada di Jalan Jamin Ginting Medan,” sebut Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol Reza Chairul Akbar saat ditemui makobar.com di Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan.

Selain itu dikatakan Kompol Reza, korban yang merupakan warga keturunan Tionghoa tersebut adalah seorang pengusaha muda salah satu tempat hiburan malam (The Cube) di Kota Medan. Menurutnya, saat peristiwa terjadi korban baru saja keluar dari rumah menuju lokasi usahanya yang merupakan tempat hiburan malam di kawasan Jalan Imam Bonjol Medan.

“Menurut keterangan pihak keluarga, korban baru saja keluar rumah dan bermaksud menuju lokasi usahanya. Namun diduga karena mengantuk, korban lalu kehilangan konsentrasi saat berkendara hingga menabrak salah satu pohon di separator jalan yang ada di Jalan Jamin Ginting persis di sekitaran Pajus tak jauh dari Komplek Pamen,” ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskan Kompol Reza, saat ini jenazah korban sudah dibawa pihak keluarga dari RS Bhayangkara Medan ke rumah duka untuk disemayamkan. “Jenazah korban sudah dibawa pihak keluarga dari RS Bhayangkara Medan ke rumah duka pagi tadi untuk disemayamkan. Tidak dilakukan otopsi karena alasan kemanusiaan dan permintaan keluarga yang menganggap peristiwa ini sebagai musibah,” pungkasnya. (mc/roe)