Home / Ekonomi

Jumat, 2 April 2021 - 14:39 WIB

Pelaksanaan Pameran Bursa Tanaman Hias Mengutamakan Protokol Kesehatan Ketat

makobar.com – Pameran Bursa Tanaman Hias yang dilaksanakan di Taman Ahmad Yani mulai dari tanggal 1-9 April 2021 Mendatang, mendapat sambutan positif dari pelaku usaha dan pengunjung.

Pelaksanaan pameran yang berlangsung dimasa pandemi covid, membuat panitia memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Medan Ikhsar Marbun menyampaikan panitia telah menyediakan tangki cuci tangan dan petugas protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan.

“Kita sudah menyiapkan tangki cuci tangan dan petugas yang memantau penerapan protokol kesehatan, agar pelaksanaan pameran bursa tanaman hias ini berjalan dengan baik dan lancar, Jumat (2/3/2021),”ujar Ikhsar.

Pengunjung Pameran Tanaman Hias Mencuci Tangan di Tangki Yang Disediakan Panitia

Pengunjung Pameran Tanaman Hias Mencuci Tangan di Tangki Yang Disediakan Panitia

Ikhsar menambahkan Saat ini, pameran bursa tanaman hias ini diikuti sebanyak 35 peserta, yang mana peserta yang mengikuti kegiatan pameran tidak dikenakan biaya sama sekali.

“Panitia masih menampung, bagi siapa yang ingin ikut dalam pelaksanaan pameran, biar kita ikutkan, dengan cara mendaftarkan langsung kepada panitian di taman ahmad yani. Saya tekankan bahwa peserta yang mau ikut pameran tidak dipungut biaya sama sekali,”ungkapnya.

Kegiatan pameran bursa tanaman hias yang dilaksanakan Dinas Pertanian dan Perikatan Kota Medan pada hari Kamis (1/4), kemari dibuka langsung oleh Walikota Medan Bobby Nasution.

Bobby Nasution mengatakan, kegiatan pameran dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada pelaku tanaman hias. Dimana selama pandemi covid, tanaman hias banyak digandrugi oleh masyarakat.

Walikota meminta kepada Dinas Pertanian dan Perikanan untuk dapat mengundang banyak pihak dalam untuk terlibat dalam pameran bursa tanaman hias.

“Jangan hanya Forkopimda, PKK saja yang diundang di pameran ini, ajak pelaku usaha, konglomerat, BUMN, BUMD, di sini tanaman hiasnya bagus-bagus, biar mereka membeli, biar tambah semangat pelaku usaha tanaman hias ini.” Pungkas Bobby Nasution.

(mc/an)

Share :

Baca Juga

Harga Emas Antam Stabil

Ekonomi

Sabtu (20/3/2021), Harga Emas Antam Naik Rp9.000 Per Gram
IHSG Bertengger di Zona Hijau pada Senin (1/3/2021)

Ekonomi

Awal Perdagangan, IHSG Menguat 0,26% ke Level 5.092
Harga Emas Antam Stabil

Ekonomi

Harga Emas Antam Turun Lagi Rp10.000 Per Gram
Harga Emas Antam Stabil

Ekonomi

Harga Emas Antam Naik Rp8.000 Per Gram

Ekonomi

Harga Minyak Mentah West Texas Intermediate Turun 41 Sen
Harga Emas Antam Stabil

Ekonomi

Jumat (9/4/2021), Harga Emas Antam Naik Rp9.000 Per Gram
IHSG Naik

Ekonomi

IHSG Bakal Bergerak Fluktuatif Hari Ini

Ekonomi

Harga Minyak Mentah Melemah 0,60%