Ilustrasi Tenggelam
Ilustrasi Tenggelam

Berita Medan – Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) bernama Nurdiansyah (16) ditemukan meninggal dunia, Selasa (18/9/2018).

Sebelum tewas, penduduk Jalan Gaharu Gang Murni Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur ini sempat bermain di Sungai Deli.

Kini, jasad korban sudah dievakuasi oleh petugas Basarnas Sumut dan Polsek Medan Labuhan.

Baca Juga: Kapolsek Percut Bagikan Nasi Bungkus Kepada Korban Banjir

“Jasad korban yang hanyut itu, pertama kali diketahui oleh Febri Manta (42) dan disampaikan ke keluarga korban. Oleh kelurga dilaporkan ke Barnas Sumut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan menjawab makobar.com, Selasa, (18/9/2018).

Bonar menjelaskan, menindak lanjuti laporan tersebut, Tim Basarnas langsung menuju lokasi.

“Menindaklajuti informasi tersebut, Tim Basarnas melakukan pencarian terhadap jasad korban,” jelas orang nomor satu di Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan ini.

Selanjutnya, mantan Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak ini menerangkan, Tim Basranas yang melakukan pencarian berhasil menemukan jasad korban dalam keadaan mengapung di bantaran sungai Deli, Jalan Datuk Rubiah Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

“Setelah ditemukan, kemudian diberitahukan kepada petugas Polsek Medan Labuhan. Selanjutnya, Pawas IPDA P Maha dan Panit Reskrim, Ipda R Silalahi langsung menuju ke lokasi bersama Tim Basarnas mengevakuasi mayat tersebut,” terangnya.

Ia menambahkan keluarga korban meminta agar jasad anaknya tidak diotopsi dengan menandatangani surat pernyataan tidak akan menuntut atas kematian korban. (mc/ameq)