Pegasus Polsek Medan Baru Tangkap Pencuri Kabel

Berita Medan, makobar – Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Baru berhasil menangkap pencuri kabel listrik Pasar Peringgan.

Akibatnya, Ganda Suyono Sinaga (30) warga Jalan Sei Tuntungan Baru Nomor 44 Lingkungan 3 Kelurahan Babura ini dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK didampingi Kanit Reskrim, Iptu Philip Antonio Purba SH MH yang dikonfirmasi Makobar.com, Minggu, (28/4/2019) membenarkan adanya pencuri kabel listrik yang diamankan.

“Benar. Tersangka ditangkap berdasarkan laporan yang diterima pada hari Minggu, 23 April 2019 lalu,” ujar Kompol Martuasah.

Baca Juga :  Aksi Bom Bunuh Diri Kata Antonius Buat Kota Medan Tidak Nyaman

Lebih lanjut dijelaskan mantan Kasatreskrim Polres Deliserdang ini, dalam menjalankan aksi nekatnya, tersangka berhasil menggondol 25 meter kabel listrik milik PT Parbens yang dipotong dengan menggunakan tang.

Baca Juga :  Pelatihan IPEMI Angkat Tema Menemukan Jati Diri Menuju Kebangkitan Kaum Perempuan

“Sedangkan kasus ini dilaporkan oleh petugas keamanan PT Parbens bernama Salman,” jelas Martuasah.

Ditambahakan Tobing, setelah berhasil mencuri kabel tersebut, tersangka menjualnya kepada penampung dengan harga 63 ribu rupiah.

“Namun, tersangja tidak mengaku tidak mengenal penampung kabel hasil kejahatannya,” tambah mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini. (mc/Jam)

Artikel Terkait

Satpolairud Polres Tanjungabalai Amankan 34 TKI Ilegal

Tanjungbalai, makobar.com-Patroli perairan Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Tanjungbalai mengamankan 34 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal.Para...

Sinopsis Film The Tuxedo: Jackie Chan Jadi Seorang Supir Taksi

makobar.com - Anda penggemar film action? Malam ini Jackie Chan akan beraksi di film The Tuxedo, film yang akan ditayangkan untuk mengisi program Bioskop...

Film The Forbidden Kingdom: Jackie Chan dan Jet Li Mencari Tongkat Emas

makobar.com - Film The Forbidden Kingdom akan kembali tayang di Bioskop Trans TV Kamis (28/5/2020), pukul 21.30 WIB.The Forbidden Kingdom adalah karya...

Ikuti Artikel Terbaru Kami Melalui Email