Home / News

Senin, 15 Februari 2021 - 23:57 WIB

Peduli Lingkungan, Mahasiswa STIS Dayah Amal Bersihkan Pantai peudawa

Peduli Lingkungan, Mahasiswa STIS Dayah Amal Bersihkan Pantai peudawa

Peduli Lingkungan, Mahasiswa STIS Dayah Amal Bersihkan Pantai peudawa

makobar.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah tinggi ilmu syariah (STIS) Dayah Amal kampung busa kecamatan peureulak barat kabupaten Aceh Timur menggelar bersih-bersih di Pantai Black pink kecamatan peudawa.

Presiden BEM STIS Dayah Amal Dedi saputra bersama puluhan mahasiswa menjelaskan acara ini sebagai kegiatan abdi alam yang dilakukan mahasiswa STIS. Dengan memilih kawasan pantai black pink kecamatan peudawa sebagai salah satu menjaga kebersihan pantai dari sampah. insyaallah pada Minggu depan kita akan menggelar bersih-bersih pada pantai desa paya dua yang di pimpin oleh geuchik Ibrahim.

“Kami lakukan bersih bersih di pantai ini agar kawasan pantai ini lebih bersih dari sampah,” jelas Dedi,Minggu (14/2/2021).

Baca Juga  Tak Kunjung Gajian Karyawan RS Permata Bunda Demo

Dedi menjelaskan acara ini dilakukan berkat kerja sama mahasiswa STIS Dayah Amal yang peduli akan dengan lingkungan hidup bersih.

“Kami lakukan acara ini untuk menjaga alam kita dari sampah yang memang sudah sangat mencemari lingkungan kita,” ucapnya.

Lanjutnya menjelaskan pemilihan pantai ini lantaran pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup ramai ketika weekend atau saat liburan.

“Selain itu banyaknya sampah yang terbawa arus atau bahkan yang dibuang oleh masyarakat yang tidak bertanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan mereka,” ujarnya.

Selain itu, mahasiswa STIS Dayah Amal juga melakukan edukasi ke masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan terlebih pantai.”Ini agar masyarakat atau para pengunjung yang datang agar peduli terhadap kelestarian pantai,” jelasnya.

Baca Juga  12 Fungsionaris Pemuda Pancasila Sumut Lulus Kaderisasi Kualifikasi Utama dan Instruktur

Sementara itu ketua rektor STIS Dayah Amal  Muhammad Juanis.Lc., M.Pd,Yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengungkapkan terimakasih banyak atas kepedulian mahasiswa/i STIS Dayah Amal juga mengapresiasi kegiatan tersebut di bawah pimpinan BEM Dedi saputra berserta rekan-rekan mahasiswa lainnya yang peduli akan dengan lingkungan.

“Namun dari pada itu harapan kami semakin banyak orang orang yang sadar akan kebersihan lingkungan, terlebih mahasiswa STIS Dayah Amal sendiri dan dapat menularkannya kepada orang banyak,”pungkas Muhammad Juanis.Lc., M.Pd. (mc/yud)¬†

Share :

Baca Juga

Mahfud MD bacakan keputusan pembubaran FPI

News

FPI Resmi Dibubarkan Pemerintah Indonesia

News

Ini Daftar Lengkap Manifest Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh di Kepulauan Seribu
Kapolres Lhokseumawe Serahkan Bantuan Mimbar Khutbah di Masjid Baiturrahman Meurah Mulia

News

Kapolres Lhokseumawe Serahkan Bantuan Mimbar Khutbah di Masjid Baiturrahman Meurah Mulia

News

Kapolda Sumut Kunjungan Silaturahmi ke BPK Perwakilan Provinsi Sumut
Masa garansi datangi mapolda sumut

News

Massa Garansi Datangi Mapolda Sumut Tuntut Dugaan Korupsi CSR di Dairi
Tik tok digugat ke pengadilan jakpus (foto: Deki Prayoga/Fimela.com)

Hukum

TikTok Digugat Rp 13,1 Miliar Gara-Gara Lagu Virgoun

Ekonomi

KPPU Denda Gojek 3,3 Milyar
Poto: Press relis akhir tahun, Kapoldasu Irjen Martuani Sormin didampingi Wakapoldasu Brigjen Dadang Hartanto dan Kabid Humas Kombes Tatan Dirsan Atmaja memberikan keterangan kepada wartawan.(jos Tambunan).

News

Kapoldasu Paparkan Pencapaian Selama 2020 Dalam Konfrensi Pers Akhir Tahun