Home / News

Minggu, 17 Januari 2021 - 20:36 WIB

Parkside Hotel Indonesia Kembali Buka Hotel kedua di Abepura

Hotel Suni Abepura by Parkside

Hotel Suni Abepura by Parkside

makobar.com – Pandemi covid-19 memang memberi dampak yang sangat signifikan kepada industri perhotelan dan pariwisata Indonesia di sepanjang tahun 2020. Salah satunya Banyak hotel yang diharapkan dapat dibuka pada tahun 2020 pun harus mengalami penundaan dikarenakan situasi dan kondisi yang masih tak menentu pada masa pandemi ini.

 

Namun di awal tahun 2021, Parkside Hotel Indonesia memperluas jaringan hotelnya dengan mengelola Hotel Suni Abepura by Parkside. Hotel bintang empat ini dijadwalkan akan di buka bulan Maret 2021.

 

Hotel yang memiliki luas lahan 6100m2 terletak di Jalan Baru Pasar Lama Abepura, Jayapura. Lokasi strategis ini dapat ditempuh 30 menit dari bandara.

 

Hotel Suni Abepura by Parkside ini menawarkan 146 kamar yang terdiri dari deluxe room, bussines suite, executive suite, dan president suite. Fasilitas lain yang di tawarkan juga cukup lengkap, mulai dari meeting room dan ballroom untuk sekmen bisnis ataupun corporate gathering, kolam renang, restoran & café, dan spa.

 

Mugi Harjo, President Director Parkside Hotel Indonesia mengatakan, peluang bisnis perhotelan di Papua masih sangat menjanjikan. Bertambah dan tumbuhnya hotel hotel baru tidak menambah surutnya pembangunan Hotel. Parkside jaringan Hotel internasional Hotel asal London menggandeng pengusaha Lokal membangun Hotel yang di beri nama Hotel Suni , Hotel yang terletak di abepura ini akan di buka quarter kedua tahun 2021 dengan 146 kamar.

Baca Juga  Hotel Parkside Gayo Kejar Opening Maret Ini, Tenaga Kerja Lokal Aceh Turut Disertakan

 

“Papua barat dan Papua memang masih sangat menjanjikan dan baik seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan wilayah. setelah sukses membuka Suni garden Hotel and Resort di sentani kami yakin Hotel Suni Abepura akan lebih baik lagi karena terletak di lokasi yang strategis,” tegas Mugi sambil menghisap cerutu kesukaannya.

Mugi harjo president director

Mugi harjo president director

Lanjut Mugi, semakin Kondusifnya keamanan Papua menjadikan wisatawan dan pengusaha berlomba lomba datang untuk berwisata dan berbisnis di sana.

 

Selain itu Parkside Hotel juga akan segera melaunching Parkside Gayo Petro di takengon, Aceh pada bulan Maret dengan memberdayakan dan mengikut sertakan warga lokal.

Baca Juga  Breaking news, Sriwijaya Air Rute Jakarta - Pontianak Dikabarkan Hilang Kontak

 

General Manager Parkside Gayo Petro, Iwan Wahyudi, menyebutkan saat ini, rekrutmen tenaga kerja untuk hotel yang berhadapan dengan Laut Tawar itu sedang dilakukan. Iwan memastikan pekerja lokal Aceh akan menangani hotel ini.

General Manager Parkside Gayo Petro, Iwan Wahyudi

General Manager Parkside Gayo Petro, Iwan Wahyudi

“Kami berkomitmen menggunakan tenaga kerja lokal di Aceh. Sehingga, kita tumbuh bersama masyarakat dengan kearifan lokalnya. Kami optimis, hotel ini bisa menjadi salah satu hunian terbaik wisatawan di Aceh,” katanya.

 

Parkside Hotel Indonesia sudah mengoperasikan beberapa hotel di seluruh Indonesia: Parkside Sovrano Hotel – Batam, Suni Garde Lake Hotel & Resort managed by Parkside – Jayapura, Parkside Hotel Maninjau Resort – Padang dan Parkside Gayo Petro Hotel Takengon – Aceh.

 

Ditambah 9 unit hotel akan di jadwalkan beroperasi di tahun 2021 dan 2022: Hotel Suni Abepura managed by Parkside – Jayapura, Parkside Granda Hotel – Banda Aceh, Parkside Inn Kemayoran – Jakarta, Parkside Inn Magelang – Magelang, Parkside Citra Garden – Semarang, Parkside Grand Plaza – Bandung dan Parkside The Maang Resort – Lombok.(mc/yud)

Share :

Baca Juga

News

Bursa Calon Kabareskrim, Berikut Tiga Kapolda yang Masuk Nominasi
Mobil minibus Toyota Avanza BK 1697 QV rusak parah usai tabrakan dengan Bus Intra, Minggu (21/2/2021) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

News

Kecelakaan Maut di Pabatu 7 Orang Meninggal Dunia
Maria Vania Pamer Perut Mulus dan Kenakan Sport Bra Setelah 7 Tahun Tak Konsumsi Nasi

Entertainment

Maria Vania Pamer Perut Mulus dan Kenakan Sport Bra Setelah 7 Tahun Tak Konsumsi Nasi
Tersangka perdagangan wanita di medan

Hukum

Polrestabes Medan Ungkap Perdagangan Wanita

News

iNews TV Gelar Debat Terbuka Paslon Wali Kota Medan
Komjen Pol Agus Andrianto Resmi Dilantik jadi Kabareskrim Polri

News

Dilantik jadi Kabareskrim Agus Andrianto Laksanakan Kebijakan Kapolri
Gubernur Sulsel Ditangkap Bersama 5 Orang Oleh KPK (foto: Antara)

Hukum

Gubernur Sulsel Ditangkap Bersama 5 Orang Oleh KPK
Perluasan Kawasan Perkebunan Sawit Penyebab Munculnya Harimau di Labuhan Batu Utara

LIngkungan

Perluasan Kawasan Perkebunan Sawit Penyebab Munculnya Harimau di Labuhan Batu Utara