Home / News

Selasa, 22 September 2020 - 19:49 WIB

Panwascam Medan Area Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020

Medan, makobar.com-Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Medan Area menggelar sosialisasi Pengawasan Partisipatif Masyarakat dalam rangka Pilkada Kota Medan 2020.

Kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif masyarakat di Hotel Grand AntareS, Jalan Sisingamangaraja Medan, Senin, (21/9/2020) ini diikuti sekitar 50 peserta dari unsur tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Medan Area tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

Hadir sebagai narasumber di antaranya M Khairul Ikhwan dari akademisi dan tiga komisioner Panwaslih Kecamatan Medan Area, Abdul Manan, Ketua merangkap Koordiv OSDM Data dan Informasi, Muhammad Ismet, Koordiv HPPS dan Oktavianus Parlindungan Sitinjak, Koordiv PHL.

Dalam sambutannya Ketua Panwaslih Kecamatan Medan Area, Abdul Manan menyatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi ini guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilihan khususnya pada Pilkada Kota Medan yang digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga  BAPERA Sumut Siap Menangkan Bobby Nasution dan Aulia Rahman

“Salah satu indikator pemilihan berkualitas adalah adanya keterlibatan partisipasi masyarakat baik dalam pengawasan maupun dalam memberikan hak pilihnya. Seperti kita ketahui bersama, Pilkada saat ini berbeda dengan pilkada sebelumnya, di mana tahapan Pilkada saat ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19,” kata Manan.

Menurutnya, Pilkada Kota Medan di tengah pandemi secara tidak langsung akan mempengaruhi situasi batin masyarakat Kota Medan.

Ini bisa berdampak erat dengan peran serta masyarakat mengawal berbagai tahapan Pilkada.

“Peran masyarakat tidak hanya di hari H pemungutan suara tapi di seluruh tahapan. Namun kita harus tetap menjaga keselamatan dan kesehatan melalui kepatuhan kita bersama dalam menerapkan protokol kesehatan. Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga agar Pilkada Kota Medan 2020 tetap berkualitas dengan keikutsertaan partisipasi semua warga khususnya di kecamatan Medan Area,” jelas Manan.

Baca Juga  Ruang Isolasi Covid-19 RS Adam Malik Ditambah Sebanyak 33 Ruangan

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini Camat Medan Area, Hendra Asmilan, Wadanramil 04-MK, Kapten K Sidabutar, Kepala Sekretariat Panwascam Medan Area, Ahmad Khaidir serta Pimpinan Bawaslu Kota Medan, Raden Deni Atmiral yang juga ikut memberikan pengarahan sekaligus menutup kegiatan sosialisasi tersebut.

“Saya berharap kegiatan ini bisa memberikan pencerahan kepada kita semua akan pentingnya keterlibatan dan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Kota Medan 2020 baik dalam pengawasan tahapan Pilkada maupun dalam memberikan gak suara, ” tutup Raden. (mc/ril)

Share :

Baca Juga

Anak Bisa Stress Karena Terlalu Lama Dirumah Ini Cara Atasinya

Entertainment

Anak Bisa Stress Karena Terlalu Lama Dirumah Ini Cara Atasinya

News

Personel Polres Tanjungabalai Tindaklanjuti Kebijakan Kapolri

News

Sambut Hari Kemerdekaan, BULLYID Luncurkan Program Terbaru ‘Revenge Porn Help Centre’

News

BPODT Harus Tegas Untuk Percepat Pembangunan Pariwisata di Danau Toba

News

Minggu Keempat Agustus, Gempa Bumi Sudah Terjadi 21 Kali

News

Ruang Isolasi Covid-19 RS Adam Malik Ditambah Sebanyak 33 Ruangan

News

Bawaslu Medan Himpun Donasi Rp7.282.000 untuk Masamba
Harta Kekayaan Elon Musk Capai Rp 1.000 Triliun

Entertainment

Harta Kekayaan Elon Musk Capai Rp 1.000 Triliun