Berita Medan – Pasca libur Weekend lalu lintas (lalin) di kota Medan mulai dipadati kenderaan di mana masyarakat kembali melakukan aktivitas rutin, membuat kondisi lalu lintas di Kota Medan padat merayap, Senin (19/3) pagi.

Berdasarkan pantauan wartawan hingga pukul 08.00 WIB, kepadatan sudah tampak di Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Tritura. Bahkan di persimpangan Jalan STM terlihat macet akibat tingginya volume kendaraan yang melintas.

Lalu, kepadatan juga terjadi di Jalan STM menuju Jalan Alfalah hingga persimpangan Jalan Sakti Lubis. Sedangkan Jalan Avros tampak macet hingga persimpangan Jalan Karya Jaya dan Jalan AH. Nasution.

Sementara, jalan Sakti Lubis menuju Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di Pasar Simpang Limun juga terjadi kemacetan akibat pedagang sayur berjualan hingga bahu jalan.

Para petugas Salantas dan Dinas Perhubungan siaga mengatur arus lalu lintas di sejumlah persimpangan untuk mengurai kemacetan..

“Senin ini kan hari pertama masyarakat kerja atau sekolah, pasti arus lalu lintas ramai karena mereka mau beraktivitas,” ungkap Aiptu B. Sihotang disela-sela mengatur lalu lintas.

“Oleh sebab itu kami mengimbau kepada masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas,” paparnya.

Jalan Sisingamangaraja menuju persimpangan Jalan Pelangi hingga ke Jalan Brigjen Katamso terpantau arus lalu lintas ramai lancar. Sementara, Persimpangan Jalan Jamin Ginting menuju Jalan Ngumban Surbakti juga tampak padat. Sedangkan di Jalan Gagak Hitam, Jalan Setia Budi dan Jalan Dr. Mansyur terlihat ramai lancar.

Dan, Persimpangan Jalan Setia Budi dan Jalan Sei Serayu juga terlihat ramai lancar. Begitu juga di Jalan Abdullah Lubis, Jalan Iskandar Muda dan Jalan Sudirman.