Nekat Menjambret di Siang Hari Widodo Babakbelur Dihajar Massa
Pelaku penjambretan diamankan di Mapolsek Percut Sei Tuan. (mc/Ru).

Berita Medan – L Widodo (22) warga Jalan Murai XV Kelurahan Kenangan Baru, Percut Sei Tuan diamankan Polsek Percut Sei Tuan karena menjambret Sonimah (62) warga Jalan M Yakub Gang T Umar, Tembung.

Terjadi di Jalan Sejati Simpang Jalan Aksara Kelurahan Bantan Timur Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin (23/4/2018) siang.

Akibatnya tas berisi uang Rp 7 juta berserakan di tengah jalan dilihat warga sehingga berhasil menangkap pelaku beserta sepeda motor Yamaha Mio GT BK 3590 ACZ yang terlebih dahulu dimassa.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri mengatakan kejadian berawal saat korban bersama kawannya Linda (30) warga Jalan Tuamang, Medan melintas di lokasi usai makan siang di Jalan Sejati.

Kemudian kedua guru ini pergi menuju ke Universitas Percetakan Jalan Aksara, namun saat di TKP Supra Fit yang dikendarai korban dipepet lalu tas korban dirampas pelaku yang saat itu mengendarai kreta.

Baca Juga : Big Bos Cemara Asri Dikabarkan Melapor ke Ombudsman

Namun spontan korban yang saat itu menyandang tas yang berisi uang Rp 7. 793.000 beserta 3 unit hape dan dokumen penting lainnya mencoba mempertahankan dari rampasan pelaku.

Akibat tarik menarik tas antara pelaku dan korban, keduanya terjatuh dari atas kreta masing masing. Warga yang melihat langsung menangkap dan memukuli pelaku.
Beruntung petugas Polsek Percut Sei Tuan yang tiba di TKP menyelamatkan pelaku dari amuk warga dengan memboyongnya ke Mapolsek.

“Tersangka dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman di atas 11 tahun penjara, ” kata Faidil. (mc/Ru)