Home / News

Jumat, 18 Desember 2020 - 20:52 WIB

Natal, Bupati Tapteng Berikan Tali Asih di Kecamatan Manduamas

makobar.com – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2021, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul berikan tali kasih kepada 1.000 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Mandumas pada Kamis (12/12/2019).

Dikarenakan masih di masa pandemi Covid-19, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani langsung memberikan tali kasih itu di 4 lokasi berbeda secara seremonial dengan protokol kesehatan, yaitu di Gereja HKBP Paranginan, Gereja HKI PO Manduamas, Gereja Katolik PO Manduamas, dan Gereja HKBP PO Manduamas, Kecamatan Manduamas.

Pada saat memberikan tali kasih, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, pribadi, dan keluarga, mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021 kepada seluruh masyarakat Kecamatan Manduamas yang merayakannya.

Baca Juga  Traveling ke Tapanuli Tengah, 4 Pulau Ini Wajib Kamu Kunjungi

“Kami hadir di sini bersama Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara sekalian untuk menyampaikan tali kasih, yang merupakan salah satu bentuk hadirnya Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah di tengah-tengah masyarakat dalam menyambut dan merayakan Hari Natal dan Tahun Baru 2021,” kata Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Jumat (18/12/2020).

Bupati menjelaskan pemberian tali kasih kepada masyarakat ini telah dimulai sejak tiga tahun yang lalu, tepatnya sejak masa kepemimpinan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dan pemberian tali asih ini akan terus diberikan setiap tahunnya di masa pemerintahannya di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Baca Juga  Tim Pelayanan Keliling Administrasi Kependudukan Dilepas

Bupati juga menjelaskan tali kasih ini berasal dari pribadi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, serta ASN yang beragama Kristen Protestan dan Katolik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Pada tahun ini, kami memberikan tali kasih sebesar Rp 1,5 miliar kepada 7.500 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Tapanuli Tengah, dan untuk Kecamatan Mandumas ini mendapat tali kasih sebanyak 1.000 KK, masing-masing memperoleh sebesar Rp 200 ribu. Untuk tahun 2020 ini, kita membagikan tali kasih dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terang Bakhtiar.

Bakhtiar berharap semoga tali kasih ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan semoga semua selalu dalam keadaan sehat serta dalam kasih dan lindungan Tuhan. (mc/fan)

Share :

Baca Juga

Ini rupa alat GeNose C19 besutan Universitas Gajah Mada (UGM) yang diyakini akurasi deteksi virus corona hingga 90 persen, Jakarta, Sabtu (23/1/2021).(Dokumentasi Humas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi)

News

Alat Pendeteksi Covid-19 Buatan Anak Bangsa Segera Digunakan Publik Nasional

Hukum

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu Sosialisasikan Peraturan Tentang Penanganan Pecandu Narkoba
Ilustrasi burung merpati balap.(SHUTTERSTOCK)

Internasional

Merpati yang Terbang Lintas Samudra dari AS ke Australia Akan Disuntik Mati
Tersangka perdagangan wanita di medan

Hukum

Polrestabes Medan Ungkap Perdagangan Wanita

News

Patroli Blue Light Sikat Dua Kelompok Geng Motor di Tanjungmorawa

News

Ombudsman Panggil Manajamen RS Pirngadi
BNN Tangkap 3 Tersangka Bandar Narkoba dengan Barang Bukti 4 Kg Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi di Riau

Hukum

BNN Tangkap 3 Tersangka Bandar Narkoba dengan Barang Bukti 4 Kg Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi di Riau

News

WhatsApp Punya Aturan Baru Untuk Pengguna Android