Berita Medan, makobar.com – Perampok menggasak sebuah mobil vendor ATM yang tengah mengangkut uang ratusan juta. Dikabarkan, pelaku berhasil menggondol uang ratusan juta rupiah dari mobil tersebut.

Aksi pelaku perampokan ini terjadi pada Kamis (1/8/2019) di kawasan Jalan Medan Tenggara Raya, simpang Jalan Arif Rahman Hakim. Tepatnya di depan sebuah supermarket.

Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvaleni membenarkan peristiwa ini. Saat ini timnya tengah melakukan olah TKP

“Iya, saya lagi di TKP (tempat kejadian perkara),” ujar Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvaleni saat dikonfirmasi.

Namun Revi belum mebeberkan lebih jauh terkait peristiwa itu. Ia menegaskan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait perampokan itu.

“”Kita masih melakukan penyelidikan dan mencari penyelidikan. Kerugian uang ditaksir sekitar Rp 400 juta,” ungkap Revi,'”Revi.

Diketahui mobil vendor warna hitam milik Abacus dengan nomor polisi B 1005 SKV, datang ke Irian Supermarket untuk melakukan pick up uang.

Salah seorang pegawai Abacus yang menjadi saksi kejadian, Adin membenarkan bahwa awal mulanya, mereka baru melakukan pick up uang.

“Jadi disitu dari CCTV kami memang lihat sudah diikuti dan sepertinya memang sudah direncanakan secara matang,” kata Adin.

Adin menambahkan bahwa ada dua orang yang mengikuti naik sepeda motor. Saat mereka merampas uang tidak ada menodongkan senjata.

“Mereka merampas uang begitu saja, pas saya mau melakukan pengamanan tas kedalam brankas,” beber Adin.

Sementara itu, salah seorang Satpam Irian Supermarket Samanudi GW mengatakan bahwa ia sempat melihat mobil milik Abacus datang bersama seorang pengawal seperti pensiunan TNI dan masuk kedalam Irian Supermarket untuk mengambil uang.

“Aku lihat mereka bawa uang dari dalam Irian Supermarket, dengan cara dipanggul,” kata Samanudi.