Home / News / sport

Jumat, 26 Maret 2021 - 22:00 WIB

Menpora Puji Pelaksanaan Piala Menpora 2021

Menpora Puji Pelaksanaan Piala Menpora 2021

Menpora Puji Pelaksanaan Piala Menpora 2021

makobar.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali melakukan kunjungan ke Malang guna memantau pelaksanaan turnamen Piala Menpora 2021. Ditemani Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dan Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Menpora langsung meninjau pelaksanaan protokol kesehatan yang diterapkan oleh panitia lokal.

Zainudin menjelaskan pemantauan yang dilakukan dimulai saat laga perdana digelar beberapa waktu lalu. Dia mewanti-wanti kepada PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator pelaksana turnamen untuk menjalankan kegiatan sesuai dengan komitmen bersama yang telah disepakati bersama Mabes Polri. Pemantauan dilakukan mulai di lokasi pertandingan, lokasi latihan hingga lokasi penginapan.

“Dari pemantauan kami sejak dibuka tanggal 21 sampai hari ini, khusus untuk penerapan protokol kesehatan di tempat pelaksanaan pertandingan, di tempat penginapan, dan di tempat latihan,” tutur Zainudin.

Baca Juga  Kapolri Silaturahmi ke Panglima TNI, Tekankan Sinergitas dan Soliditas

“Seperti ini masih dijalankan sesuai dengan janji dan pemaparan yang dilakukan PSSI dan PT LIB dan panitia ketika rapat koordinasi di kantor Kemenpora dan mabes Polri sebelum izin diterbitkan,” imbuhnya.

Ajang Piala Menpora 2021 memang dijadikan ajang trial sebagai bahan pertimbangan Mabes Polri dalam memberikan izin bergulirnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 mendatang.

Untuk itu Zainudin Amali mengingatkan pihak-pihak pelaksana pertandingan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan komitmen.

“Karena ini ujian, kalau PSSI dan LIB sebagai penyelenggara bisa melaksanakan sesuai dengan apa yang sudah disampaikan kepada kami dan Pak Kapolri, maka untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 insya Allah izinnya akan terbit,” ungkap Zainudin.

Baca Juga  DPRD akan Cek Kebenaran Soal Hilangnya Aset di Rumah Dinas Wali Kota Sibolga

Selama memantau penyelenggaraan Piala Menpora 2021 di Malang, Zainudin Amali mengaku puas dengan kinerja semua prosedur dijalankan dengan baik oleh panitia lokal.

Dia juga memantau langsung proses pemeriksaan pemain sejak turun dari bus, penerapan swab tes bukan hanya pada pemain namun juga tim pelatih, official dan juga supir serta kernet bus. Termasuk proses sterilisasi lokasi latihan masing-masing tim dengan menyemprot disinfektan.

“Jadi kesimpulan saya, untuk panitia Malang sudah melaksanakan protokol kesehatan sesuai dengan apa yang mereka janjikan ketika pemohon untuk izin kegiatan ini,” pungkasnya.
Sumber: LIB

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Rupiah Berpotensi Terbatas dan Konsolidasi
Kkp bangun pelindung pantai di lombok

News

KKP Bangun Pelindung Pantai di Lombok Timur, Antisipasi Rob dan Abrasi

News

Banjir Masih Menggenangi Tiga Desa di Kecamatan Trumon Tengah
Permadi arya alias abu janda

Hukum

Petinggi Banser Keluarkan Pernyataan Keras Atas Kasus Permadi Arya
IHSG Melanjutkan Penguatan di Perdagangan Rabu (2/6)

Ekonomi

Akhirnya, IHSG Melemah 0,13% ke Level 6.127

News

Sebabkan Banjir DPRD Tapteng Minta PT SGSR Bongkar Tongkang
Ilustrasi abang bakso

News

Bupati Asahan Silaturahmi dengan Ketua Komunitas Pedagang Bakso

News

Warga Bantaran Sungai Deli Dapat Nasi Bungkus dari Kapolsek Medan Kota