Mau Maju Pilkada dari PDIP, Harus Sekolah Dulu?

Medan – Sekolah untuk calon kepala daerah dari kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 serentak di Indonesia telah disiapkan.

“Untuk sekolah calon kepala daerah ini mekanisme lembaga yang disiapkan partai. Ini angkatan kedua dalam Pilkada serentak, yang akan diadakan pada tanggal 29 Januari sampai 1 Februari 2018,” kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, di Medan, Sabtu (20/1).

Disebutkan, sebelumnya Djarot telah mengikuti sekolah tersebut ketika pencalonan pada Pilkada di Jakarta. Oleh karena itu, PDIP juga akan menyuruh wakil Djarot, yaitu Sihar Sitorus, untuk mengikuti sekolah calon kepala daerah tersebut.

“Sihar juga akan mengikuti sekolah para calon kepala daerah. Di sana akan diajarkan pemerintahan yang baik, tata pemerintahan untuk rakyat, di mana Bapak Ganjar, Risma, Azwar Anas, Wali Kota Semarang akan hadir sebagai pengajar,” jelasnya.

Selain itu juga akan ada beberapa menteri yang hadir. Hal ini untuk memperkuat integrasi para kader PDIP sebagai calon kepala daerah dengan pemerintahan Presiden Republik Indonesia, Jokowi.

“Mengingat Pilkada ini juga momentum untuk memperkuat konsolidasi pemerintahan Jokowi,” ungkap Hasto.(mc/min)