Home / News

Selasa, 25 Agustus 2020 - 21:44 WIB

Masyarakat Desa Sibulanbulan Apresiasi Ombudsman RI Perwakilan Sumut

Taput, makobar.com-Masyarakat Desa Sibulanbulan, Kecamatan Purbatua, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatra Utara (Sumut) mengapresiasi Ombudsman RI perwakilan Sumut.

Apresiasi tersebut disampaikan masyarakat atas kinerja Ombudsman RI perwakilan Provinsi Sumut yang telah mengawal proyek perkuatan tebing steel sheet pile sepanjang 150 M di Sungai Aek Batangtoru, Desa Sibulanbulan, Kecamatan Purbatua, Taput.

Saat ini, proyek TA 2020 bernilai Rp 5,6 miliar itu, sudah tahap finishing.

“Kami tau persis, proyek infrastruktur pengendalian banjir Sungai Aek Batangtoru ini berkat pengawalan Ombudsman RI Perwakilan Sumut. Karena itu, atas nama masyarakat desa Sibulanbulan, kami mengucapkan terimakasih kepada Ombudsman RI Perwakilan Sumut,” ujar Kepala Desa Sibulanbulan, Patar Parapat dalam sambutannya menerima tim Ombudsman Sumut saat meninjau proyek tersebut, Rabu, (25/8/2020).

Baca Juga  Wakapolres Tanjungbalai Imbau Tindak Tegas Pengganggu Ketertiban Umum

Peninjauan proyek pengendalian banjir Sungai Aek Batangtoru itu dipimpin langsung Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar didampingi James Panggabean, Hana Filia Ginting dan Ganda Yoga Pangestu.

Pada kesempatan itu, hadir juga Kepala UPT Dinas Pengairan dan Sumber Daya Alam (PSDA) Provinsi Sumut Amir dan Afrinton Siregar dari Dinas PUPR Pemkab Taput.

Patar Parapat juga menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Sumut yang telah mengalokasikan anggaran sekaligus melaksanakan proyek pembangunan infrastruktur pengendalian banjir dan pengamanan sungai pada Sungai Aek Batangtoru tersebut.

Karena dengan selesainya pengerjaan proyek tersebut, maka ancaman banjir akan dapat teratasi.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar mengatakan, dengan selesainya proyek pengendalian banjir di Sungai Aek Batangtoru itu, maka perbaikan jalan menuju Desa Sibulanbulan akan memungkinkan dilakukan oleh Pemkab Taput.

Baca Juga  Pelaku Perampokan Komisioner Panwaslu Belawan di Dor Polisi

Karena itu, Abyadi memohon agar Pemkab Taput dapat segera membangun ruas jalan kabupaten yang menghubungkan ke Desa Sibulanbulan.

“Saya sudah sampaikan usulan pembangunan jalan ini langsung kepada Bapak Bupati Taput, Wakil Bupati Taput dan Sekda Taput. Dan Alhamdulillah, respon Pak bupati, Wabub dan Pak Sekda Taput sangat positif dan menggembirakan masyarakat. Karena ternyata, saat ini sudah dianggarkan pembangunan jalan menuju Desa Sibulanbulan itu. Sekali lagi, terimakasih kepada Pak Bupati Taput,” kata Abyadi Siregar.

Abyadi juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprovsu Sumut, yang telah memberi perhatian terhadap perbaikan infrastruktur ke Desa Sibulanbulan. (mc/ril)

Share :

Baca Juga

News

USU Kukuhkan 981 Wisudawan dalam Wisuda Daring Periode III 2019/2020
RRI Surabaya Hentikan Operasional Akibat 54 Karyawannya Positif Covid-19

News

Di Sumut Sudah 3.803 Pasien Covid-19 Sembuh

News

Bupati Tapteng jadi Ketua Dewan Penasehat KNPI Sumut

News

Kornelius Sipayung, Uskup Agung Medan Positif Corona
Harta Kekayaan Elon Musk Capai Rp 1.000 Triliun

Entertainment

Harta Kekayaan Elon Musk Capai Rp 1.000 Triliun

News

Amankan Pilkada, 3.824 Personel Disiagakan Polda Sumut

News

DPP Pemuda NKRI Nasional Resmi Deklarasikan Diri

Hukum

Gelar Perkara Undang KPK, Hinca Apresiasi Kinerja Bareskrim Polri