Masak Sayur Asam Ikan Baung di Pinggir Sungai Ala Edy Rahmayadi

Berita Labura – Melintas ke Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) tidak lengkap rasanya jika tak mampir di sekitaran jembatan Sungai Kualuh Selatan, Gunting Saga Kecamatan Kualuh Selatan, Labura.

Hal itu dikatakan calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat berada di salah satu warung dipinggir Sungai Kualuh Selatan, yakni Warung Pak Gunawan, Selasa (20/3/2018).

Tak ingin melewatkan momen untuk mencicipi andalan kuliner Melayu Kualuh, Cagub nomor urut 1 ini bahkan rela memasak sendiri masakan tersebut.

Edy Rahmayadi yang saat itu sedang duduk bersama sang istri, Nawal Lubis, tiba-tiba beranjak dari kursi menuju arah dapur.

“Mau ngapain sayang?,” tanya Nawal kepada pria yang akrab disapa Edy itu.

“Ini mau masak Ikan Baung dulu,” ucap Edy.

Sebelum memasak, mantan Pangkostrad ini terlebih dahulu meminta ijin kepada petugas dapur. “Boleh saya masak disini buk,” ucapnya kepada seorang wanita yang sedang mengaduk kuali.

“Oh boleh pak. Ini saya lagi masak Ikan Baung pak,” jawab wanita itu.

“Kebetulan sekali buk, saya memang mau masak itu buk,” jawab Edy sambil mencelupkan Ikan Baung yang tersedia di meja ke kuali.

Melihat ulah suaminya itu, Nawal hanya tersenyum. “Memang enak ini ikannya, Nawal pun suka,” ucapnya mendekati Edy.

Ikan baung yang diolah menjadi sayur asam tersebut merupakan hasil tangkapan para warga yang berstatus nelayan penangkapan dari Sungai Kualuh. (mc/str)