Maling Sepeda Motor Merajalela di Wilkum Polsek Perut Sei Tuan

Berita Medan – Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan.

Kali ini, sepeda motor Supra X 125 milik Heny Siska br Lumbangaol (35) warga Jl Williem Iskandar (Pancing), Kecamatan Tembung dicurí di parkiran Komplek MMCT.

Menurut pantauan makobar.com di lapangan menjelaskan, siang itu korban seorang diri dengan mengendarai sepeda motor menuju komplek MMCT.

Kala itu korban singgah disalah satu toko dan memarkirkan sepeda motor miliknya dengan stang terkunci.

Tidak berapa lama, korban kembali ke parkiran untuk mengambil keretanya. Tapi korban terkejut lantaran keretanya sudah raib.

Baca Juga : Terkait Tewasnya Terduga Perampok, Kapolrestabes Medan akan Panggil Kapolsek Percut

Lantas kejadian itu dilaporkan korban kepada petugas satuan pengamanan (Satpam) kompolek.
Namun tidak ada anggota satpam yang tahu. Merasa kuras puas, korban didampingi keluarganya membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan.

Berdasarkan laporan korban, nomor LP/K/III/2018/SPKT Percut, petugas cek lokasi dan meminta keterangan sejumlah saksi termasuk saksi korban.

Singkatnya, petugas mendapat informasi dari security komplek bahwa pihaknya ada mengamankan seorang pria diduga pelaku pencurian kereta bernama Afrizal Napitupulu alia Ijal (35) dari rumahnya di Jalan Teratai Ujung, Dusun 4 kawasan Percut Sei Tuan, kemarin.

Selain tersangka ikut diamankan satu unit sepeda motor Honda Beat Hitam diduga hasil curian dan kunci T.

Kemudian petugas satpam menghubungi polisi setempat. Beberapa personil Polsek Percut Sei Tuan tiba dilokasi dan mengamankan tersangka.

Ketika ditanyai petugas, tersangka mengakui perbuatannya. Tapi saat beraksi dirinya tidak sendirian tapi bersama dua orang temannya yakni Ucok Petir dan Putra Sitanggang alias Bambu yang masih dalam pengejaran petugas (DPO).

“Tersangka Rijal mengaku kereta hasil curian dititipkan di rumah Putra,” ujar sumber di Polsek Percut melalui aplikasi whatsapp, Selasa (12/3/2018). (mc/ru)