Suasana Rapat Istimewa DPRD Kota Padangsidimpuan Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Peringatan Hut RI Ke - 73.

Berita Padangsidimpuan – Masyarakat Kota Padangsidimpuan sangat menyesalkan akan minimnya rasa nasionalisme baik legislatif maupun Eksekutif dalam rangka mengikuti rapat paripurna istimewa untuk mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI, Joko Widodo Untuk memperingati HUT RI Ke-73 yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Padangsidimpuan, kamis (16/8).

Sesuai pantauan Makobar.co di ruang rapat paripurna DPRD Kota Padangsidimpuan dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI, Joko Widodo terlihat legislatif dan Eksekutif Pemko Padangsidimpuan sangat minim tingkat kehadirannya, yang bisa dikatakan untuk legislatif sekitar 35 % dari jumlah anggota DPRD Kota Padangsidimpuan sebanyak 30, begitu juga untuk eksekutifnya untuk tingkat kehadirannya hanya 25 % dari seluruh pemerintahan Pemko Padangsidimpuan.

Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan Hj. Taty Aryani Tambunan, SH kepada Makobar.co mengatakan , Selaku ketua DPRD kita sudah menyebarkan undangan kepada seluruh anggota DPRD kita melalui fraksi masing – masing, dan untuk tingkat kehadirannya saya minta supaya awak media memperjelasnya kepada ketua fraksi masing – masing anggota DPRD yang bersangkutan, jelas ketua DPC PDI-P Kota Padangsidimpuan ini.

Ditempat terpisah Pj. Walikota Padangsidimpuan DR. H. Sarmadan Hasibuan, SH.MM kepada Makobar.co mengatakan, Dengan minimnya tingkat kehadiran OPD Kota Padangsidimpuan untuk menghadiri rapat paripurna untuk mendengarkan pidato Presiden RI dalam rangka memperingati Hut RI Ke – 73 ini akan saya tanya dulu Sekda, jelas Sarmadan.

” Saya akan memanggil dan mempertanyakan Sekda Kota Padangsidimpuan dulu terkait dengan minimnya tingkat kehadiran OPD ini,” jelas Sarmadan kepada Makobar.co saat mau memasuki ruangan Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Padangsidimpuan untuk mendengarkan Pidato Presiden RI, Joko Widodo tutut dihadiri Dandim 0212/TS, Kapolres Kota Padangsidimpuan, Kajari, Ketua Pengadilan, OKP, dan Ketua KONI Kota Padangsidimpuan.(mat)