4 Hal Pertanda Tubuhmu Tidak Mencerna Daging dengan Benar

Kesehatan, makobar.com – Libido (dorongan seks) pada pria dapat menurun bahkan hilang karena kurang makan daging merah.

Ini karena daging merah kaya zinc, nutrisi yang berfungsi mempertahankan testosteron (hormon seks pria) sekaligus meningkatkan kesuburan.

Para ahli mengungkapkan, kurangnya asupan daging sapi atau domba bisa menjadi penyebab hilangnya libido pria.

Baca Juga : Safii Mengaku jadi Korban Salah Tangkap Polisi

Dilansir dari laman Liputan6.com, Kamis (1/11/2018), daging merah seperti sapi dan domba kaya akan seng (zinc). Ini adalah mineral kunci untuk mempertahankan kadar testosteron dalam darah,

Sayangnya, banyak pria menghindari makan daging merah untuk apa yang mereka anggap sebagai alternatif yang lebih sehat.

Zinc juga salah satu nutrisi kesuburan yang paling penting pada pria untuk membantu membentuk bagian-bagian kunci dari sperma. Tanpa zinc, sperma akan kekurangan mobilitas (pergerakan) dan kemampuan untuk pembuahan jika pasangan mencoba hamil.

Daging merah seperti sapi dan domba merupakan beberapa sumber zinc terbaik. Konsumsi dari kedua jenis daging memungkinkan kebutuhan zinc tercukupi dalam tubuh.

Baca Juga : Polres Sidimpuan Ringkus Kakek Pelaku Cabul

Di sisi lain, daging merah punya reputasi buruk karena beberapa penelitian yang menunjukkan, konsumsi daging merah yang mengandung lemak jenuh yang tinggi sehingga meningkatkan kolesterol. Kondisi ini bisa berujung penyakit jantung.

Namun, dampak buruk itu lebih cenderung berasal dari daging merah olahan, semisal sosis. Sepotong daging sapi 100 gram menyediakan 32 persen asupan zinc. (mc/min/L6)