Berita Medan – Bakal calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi pasar tradisional Marelan Sumatera Utara, Minggu (16/9/2018).

Kunjungan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu langsung disambut antusias emak-emak yang ada di pasar, mereka mengajak salaman dan foto bersama sembari menyusuri lapak-lapak pedagang.

Setelah cukup lama keliling pasar, Sandi membaur dengan para pedagang dan menampung keluhan mereka. Kebanyakan para pedagang berharap agar kebutuhan bahan pokok bisa tetap stabil.

Baca Juga: PD Pasar Medan Siapkan Lapak Gratis untuk Pedagang

“Aspirasi yang didapat dari masyarakat dan pedagang pada umumnya merupakan keluhan terkait stabilitas harga khususnya bahan pokok,” ujar Sandiaga menjawab makaobar.com di pasar Marelan.

Sandiaga menjelaskan, stabilitas harga merupakan salah satu kunci dari perputaran roda ekonomi.

“Jadi, bila ekonomi terus bergerak bersama-sama, maka bangsa Indonesia akan mencapai kesejahteraan dan mampu mengentaskan kemiskinan maupun pengangguran,” jelas Sandiaga yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

Selain itu, pria yang sering disapa Uno menerangkan, kehadirannya di pasar tradisional ini juga untuk memastikan bahwa harga bahan pokok masih tetap stabil agar dapat terjangkau oleh masyarakat di tengah kondisi perekonomian Indonesia saat ini.

“Saya mengunjungi pasar tradisional ini, untuk mendengar aspirasi para pedagang pasar. Dan mereka menginginkan agar ekonomi mereka menjadi lebih baik, sejahtera, rukun, damai kedepannya,” terang bakal calon Wakil Presiden RI yang diusung lima Partai Politik ini.

Saat ditanya apa yang menjadi fokus yang akan diperjuangkan oleh pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada pertarungan pilpres mendatang. Ia mengatakan bahwa salah satu yang akan diperjuangkan adalah menjamin stabilitas ekonomi rakyat Indonesia, diantaranya dengan menjaga harga kebutuhan pokok tetap stabil.

“Saya dan pak Prabowo memang komitmen untuk memajukan perekonomian rakyat Indonesia, memperbaiki ekonomi saat ini dan menstabilkan harga kebutuhan pokok. Karena jika ekonomi rakyat terjamin dan kebutuhan pokok stabil rakyat Indonesia bisa hidup lebih sejahtera lagi,” katanya seraya menambahkan Pasar tradisional akan menjadi perhatian kami karena menjadi detak sesungguhnya dari perekonomian bangsa, ekonomi Indonesia.

(mc/ameq)