Bupati Kukar nonaktif Rita Widyasari diperiksa sebagai tersangka. (Agung Pambudhy/detikcom)
Bupati Kukar nonaktif Rita Widyasari diperiksa sebagai tersangka. (Agung Pambudhy/detikcom)
makobar.com – KPK Sita Apertemen Harga Miliaran Milik Bupati Nonaktif

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita apartemen milik bupati nonaktif Rita Widyasari, Satu unit apertemen yang berada di Balikpapan,Kalimantan Timur disita oleh KPK di perkirakan seharga Rp3,6 Miliar.

Saat dimintai keterangan juru bicara KPK Febri Diansyah menuturkan,”Penyidik juga menyita satu unit apartemen milik tersangka RIW (Rita) di Balikpapan. Harga pembelian sekitar Rp 3,6 miliar pada 2013,” Ujarnya waktu ditemui di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Penyitaan itu dilakukan KPK setelah pemeriksaan dan penggeledahan di beberapa daerah wilayah Kaltim. KPK juga menggeledah sejumlah rumah anggota DPRD yang menjadi anggota Tim 11 Rita Widyasari.

“Dari lokasi tersebut, penyidik menyita sejumlah dokumen. Selain dokumen, penyidik juga menyita 1 unit apartemen milik tersangka Rita di Balikpapan. Harga pembelian sekitar Rp3,6 miliar pada tahun 2013,” ujar Febri, Kamis (23/11/2017).

Baca Juga :

Total tempat yang digeledah KPK ada 11 lokasi. Penggeledahan di Samarinda dan Tenggarong berlangsung sejak Kamis (16/11/2017) hingga Rabu (22/11/2017).

Tak hanya itu, penyidik juga melakukan pemeriksan sejumlah saksi di luar kota. Setidaknya ada 11 saksi yang diperiksa terkait kasus ini. “Unsur saksi adalah pejabat dan pengurus dari sejumlah perusahaan,” ucap Febri.

“Sebelas lokasi tersebar di Tenggarong sebanyak sembilan lokasi dan dua lokasi di Samarinda,” pungkasnya. (mc/min)