Berita Medan – Sebuah grosir milik Ndalani Ginting (58) di Jalan Pulau Sumatera  Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli terbakar, Sabtu (22/9/2018).

Peristiwa nahas itu pertama kali diketahui oleh pemilik toko klontong setelah melihat kepulan asap tebal dari lantai bawa yang diduga dari hubungan arus pendek listrik.

“Awalnya, anak saya melihat asap dari lantai bawah. Setelah dilihat ternyata benar ada api. Melihat hal itu, kami langsung keluar rumah dari pintu belakang dan meminta tolong kepada warga sekitar,”kata Ndalina Ginting menjawab makobar.com di lokasi kejadian.

Baca Juga: Korban Kebakaran Sumur Minyak di Aceh Meninggal Dunia RS Adam Malik

Menurut informasi yang diterima di lapangan, meskipun tidak memakan korban jiwa, akibat kebakaran ini Ndalina Ginting harus mengalami kerugian sampai puluhan juta rupiah.

Namun demikian, peristiwa ini sontak membuat heboh warga sekitar dan beramai-ramai memadati lokasi kejadian untuk melihat langsung kebakaran tersebut.

Api yang membuat heboh itu berhasil dipadamkan oleh 5 unit aramada Tim penjinak api dari Pemko Medan yang dikerahkan.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan, Iptu Bonar Pohan yang dikonfirmasi di lokasi kejadian mengaku masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Saat ini belum bisa dipastikan penyebabnya. Dari hasil keterangan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik. Lebih jelasnya kita tunggu hasil penyelidikan,” tandas mantan Kanit Reskrim Hamparan Perak (mc/ameq)