Berita Medan, makobar  – Bencana yang menimpa warga di Sulawesi Tengah menggugah seluruh elemen masyarakat yang menyaksikannya melalui berbagai media, untuk menunjukkan rasa turut berduka dengan menggalang dana dan menggelar doa bersama.

Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Resor Militer (Korem) 022/Pantai Timur menggelar doa bersama dan menggalang dana di Makorem 022 PT Jalan Asahan, Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Rabu (10/10/2018).

Baca Juga: Jaringan Narkoba Pematangsiantar dan Simalungun Diringkus Polisi

Doa bersama dilaksanakan terpisah, untuk yang beragama Islam diadakan di Masjid Asy Syuhada Korem 022/PT Jalan Asahan KM 3,5, sementara Wakil Wali Kota Pematangsiantar Togar Sitorus, SE, MM hadir mengikuti doa bersama kaum Nasrani di Aula Makorem.

Sementara itu Kasiter Korem 022/Pantai Timur Jhonson, M.S saat membacakan sambutan tertulis Danren mengatakan, bahwa doa bersama ini dilakukan sebagai bentuk simpati terhadap korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, selain itu doa ini menjadi pemberi semangat bagi korban gempa untuk segera pulih dari trauma.

Kegiatan ini dilakukan serentak se Indonesia dan merupakan instruksi dari satuan kami, ungkap Kasiter seraya mengatakan, agar seluruh umat bisa instrospeksi diri jika ada kesalahan selama melaksanakan kegiatan, tidak hanya itu, doa yang dipanjatkan juga diperuntukkan agar bangsa Indonesia tetap aman, tentram dan terhindar dari segala musibah, pesan Danrem.

Acara yang dihadiri jajaran TNI/Polri setempat, Pemerintah kota Pematangsiantar dan Pemerintah Kabupaten Simalungun berlangsung khusyuk. (mc/min)