Home / News

Senin, 14 September 2020 - 18:09 WIB

Kompatir : Dirut PDAM Tirtanadi idealnya dari internal

Medan, makobar.com-Ketua Harian Komunitas Pelanggan Air Tirtanadi (Kompatir), Fachroel Rozi meminta Direktur dari Internal Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Oleh sebab itu, Kompatir berharap Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi tidak mengulang kesalahan yang sama seperti tahun sebelumnya dalam proes seleksi Direktur Utama PDAM Tirtanadi.

Sehingga proses seleksi dapat menghasilkan sosok yang benar-benar memahami dan menguasai manajemen pengelolaan air minum sebagai Dirut PDAM Tirtanadi.

Salah satu penyebab kegagalan Direktur Utama sebelumnya dalam mengelola PDAM Tirtanadi adalah karena tidak memahami dan menguasai manajemen teknis air minum.

Baca Juga  Komisi Kejaksaan RI Periksa 6 Jaksa Kasus Polisi Peneror Novel Baswedan

Bagaimana pun hebatnya sosok dari luar ketika masuk ke dalam sistem yang baru pasti memerlukan waktu untuk beradaptasi, sehingga selama proses pengenalan/adaptasi tersebut maka program kerja menjadi stagnan.

“Dari argumen diatas, maka sosok Dirut PDAM Tirtanadi sebaiknya berasal dari internal PDAM Tirtanadi jangan lagi dari luar seperti yang lalu,” kata Rozi melalui keterangan tertulisnya yang diterima makobar.com, Senin (14/9/2020).

Selain itu, Rozi juga meminta Gubsu agar memperhatikan track record calon pada saat wawancara akhir oleh KPM (Kuasa Pemilik Modal).

Baca Juga  Label Palestina Terhapus dari Google Maps. Ada Apa Ya?

Hal ini juga tertuang dalam PP 54 tahun 2016 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), bahwa wawancara akhir harus dilakukan oleh Kepala Daerah.

“Seleksi jangan hanya sekedar ujian tertulis tapi juga track record calon harus jadi pertimbangan Gubsu dalam menentukan Dirut PDAM Tirtanadi, jangan terkesan uji coba. Sebagai mitra PDAM Tirtanadi, kami berharap agar seleksi Dirut PDAM Tirtanadi menghasilkan sosok yang benar- benar memahami dan menguasai manajamen air  minum dan memiliki integritas dan track record yang baik demi tercapainya Sumut bermartabat,” pungkasnya. (mc/ril)

Share :

Baca Juga

Ivan Gunawan

Entertainment

Kenangan Ivan Gunawan Bersama Sang Ayah

News

Polres Tanjungbalai Amankan 48 Pengunjung Kafe

News

Sanksi Pidana Ancam ASN yang Berkampanye di Medsos
Satu Keluarga Ibu, Anak dan Menantu Edarkan Sabu Diringkus Polisi

Hukum

Satu Keluarga Ibu, Anak dan Menantu Edarkan Sabu Diringkus Polisi
Asus Zenfone 7

News

Kamera Flip Dikabarkan Tetap Hadir Di Asus Zenfone Generasi Terbaru

News

Dispensasi SIM Berakhir, Berikut Kata Dirlantas Polda Sumut
Dukung Pengembangan Vaksin Covid-19 Oxford Inggris Siapkan Dana Rp 1,5 Triliun

News

Update Corona di Sumut, 39 Positif dan 102 Orang Sembuh

News

Kurban, Kabaharkam: Sumut Itu Seperti Istri Selalu Dirindukan