Home / News

Senin, 14 September 2020 - 18:09 WIB

Kompatir : Dirut PDAM Tirtanadi idealnya dari internal

Medan, makobar.com-Ketua Harian Komunitas Pelanggan Air Tirtanadi (Kompatir), Fachroel Rozi meminta Direktur dari Internal Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Oleh sebab itu, Kompatir berharap Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi tidak mengulang kesalahan yang sama seperti tahun sebelumnya dalam proes seleksi Direktur Utama PDAM Tirtanadi.

Sehingga proses seleksi dapat menghasilkan sosok yang benar-benar memahami dan menguasai manajemen pengelolaan air minum sebagai Dirut PDAM Tirtanadi.

Salah satu penyebab kegagalan Direktur Utama sebelumnya dalam mengelola PDAM Tirtanadi adalah karena tidak memahami dan menguasai manajemen teknis air minum.

Baca Juga  Dokter Mahyono Sahabat Gubsu Meninggal karena COVID-19

Bagaimana pun hebatnya sosok dari luar ketika masuk ke dalam sistem yang baru pasti memerlukan waktu untuk beradaptasi, sehingga selama proses pengenalan/adaptasi tersebut maka program kerja menjadi stagnan.

“Dari argumen diatas, maka sosok Dirut PDAM Tirtanadi sebaiknya berasal dari internal PDAM Tirtanadi jangan lagi dari luar seperti yang lalu,” kata Rozi melalui keterangan tertulisnya yang diterima makobar.com, Senin (14/9/2020).

Selain itu, Rozi juga meminta Gubsu agar memperhatikan track record calon pada saat wawancara akhir oleh KPM (Kuasa Pemilik Modal).

Baca Juga  Font Chat Whatsapp Berwarna, Begini Caranya

Hal ini juga tertuang dalam PP 54 tahun 2016 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), bahwa wawancara akhir harus dilakukan oleh Kepala Daerah.

“Seleksi jangan hanya sekedar ujian tertulis tapi juga track record calon harus jadi pertimbangan Gubsu dalam menentukan Dirut PDAM Tirtanadi, jangan terkesan uji coba. Sebagai mitra PDAM Tirtanadi, kami berharap agar seleksi Dirut PDAM Tirtanadi menghasilkan sosok yang benar- benar memahami dan menguasai manajamen air  minum dan memiliki integritas dan track record yang baik demi tercapainya Sumut bermartabat,” pungkasnya. (mc/ril)

Share :

Baca Juga

Gibran Rakabuming Raka. (Suara.com/Tyo)

News

Gibran Rakabuming Diduga Terseret Kasus Korupsi Bansos, KPK Diharap Usut Tuntas!
Film the hateful eight

Entertainment

Sinopsis Film The Hateful Eight Pembunuh Bayaran Terjebak di Pondok
Tekap Polsek Sunggal Medan Bekuk Pelaku Penyalahgunaan Narkoba. Tsk BH dan NA saat Di mapolsek sunggal

Hukum

Tekap Polsek Sunggal Medan Bekuk Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Hukum

Pelaku Penusukan Ustadz di Aceh Tenggara Mantan Polisi
Djoko Tjandra Pernah Satu Pesawat Dengan Brigjen Prasetyo

Hukum

Djoko Tjandra Pernah Satu Pesawat Dengan Brigjen Prasetyo
vaksin sinovac

News

Berikut Daftar 16 Golongan Orang yang Tak Bisa Divaksin Corona
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin jadi yang ke dua

News

Setelah Gubernur Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin Jadi Orang Ke – 2
Collase gisel ( foto: grid.id)

News

Terungkap Pemeran Dalam Video Gisel Pria Asal Medan