Home / News

Senin, 14 September 2020 - 18:09 WIB

Kompatir : Dirut PDAM Tirtanadi idealnya dari internal

Medan, makobar.com-Ketua Harian Komunitas Pelanggan Air Tirtanadi (Kompatir), Fachroel Rozi meminta Direktur dari Internal Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Oleh sebab itu, Kompatir berharap Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi tidak mengulang kesalahan yang sama seperti tahun sebelumnya dalam proes seleksi Direktur Utama PDAM Tirtanadi.

Sehingga proses seleksi dapat menghasilkan sosok yang benar-benar memahami dan menguasai manajemen pengelolaan air minum sebagai Dirut PDAM Tirtanadi.

Salah satu penyebab kegagalan Direktur Utama sebelumnya dalam mengelola PDAM Tirtanadi adalah karena tidak memahami dan menguasai manajemen teknis air minum.

Baca Juga  Bobby Nasution Hadiri Acara Isra' Mi'raj di Masjid Al-Ihsan

Bagaimana pun hebatnya sosok dari luar ketika masuk ke dalam sistem yang baru pasti memerlukan waktu untuk beradaptasi, sehingga selama proses pengenalan/adaptasi tersebut maka program kerja menjadi stagnan.

“Dari argumen diatas, maka sosok Dirut PDAM Tirtanadi sebaiknya berasal dari internal PDAM Tirtanadi jangan lagi dari luar seperti yang lalu,” kata Rozi melalui keterangan tertulisnya yang diterima makobar.com, Senin (14/9/2020).

Selain itu, Rozi juga meminta Gubsu agar memperhatikan track record calon pada saat wawancara akhir oleh KPM (Kuasa Pemilik Modal).

Baca Juga  Edy Rahmayadi : Peran Swasta Penting Tingkatkan Testing dan Tracing

Hal ini juga tertuang dalam PP 54 tahun 2016 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), bahwa wawancara akhir harus dilakukan oleh Kepala Daerah.

“Seleksi jangan hanya sekedar ujian tertulis tapi juga track record calon harus jadi pertimbangan Gubsu dalam menentukan Dirut PDAM Tirtanadi, jangan terkesan uji coba. Sebagai mitra PDAM Tirtanadi, kami berharap agar seleksi Dirut PDAM Tirtanadi menghasilkan sosok yang benar- benar memahami dan menguasai manajamen air  minum dan memiliki integritas dan track record yang baik demi tercapainya Sumut bermartabat,” pungkasnya. (mc/ril)

Share :

Baca Juga

Menpora Puji Pelaksanaan Piala Menpora 2021

News

Menpora Puji Pelaksanaan Piala Menpora 2021
foto ilustrasi tol cikampek yang mnejadi lokasi tewasnya 6 laskar fpi

News

Warga Mendengar Letusan Tembakan Yang Tewaskan 6 Pendukung HRS

News

Ketum Persipura : Kami Tidak Ikut Piala Menpora
Sadiman, seorang ecowarrior berusia 69 tahun, berdiri di dekat bukit yang merupakan areal pertama yang ia tanam kembali dengan pepohonan 20 tahun lalu, di Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia,Foto: REUTERS

LIngkungan

Pernah disebut gila, pejuang lingkungan Indonesia mengubah perbukitan gersang menjadi hijau
Bobby Nasution Resmikan The Kitchen Of Asia

News

Bobby Nasution Resmikan The Kitchen Of Asia
Tingkatkan Pelayanan PT KAI Divre I SU Lakukan Penataan Flow Pelanggan dan Loket Tiket Sri Lelawangsa (istimewa)

News

Tingkatkan Pelayanan PT KAI Divre I SU Lakukan Penataan Flow Pelanggan dan Loket Tiket Sri Lelawangsa
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Polonia, Samuel Toba menerangkan program Eazy Passport

News

Imigrasi Polonia Kelas I Polonia Berikan Pelayanan Eazy Paspor 

News

Terduga Pelaku Pembunuh Wanita Hamil di Sunggal Tewas Ditembak