MAKOBAR.COM – Salah seoang Kader Partai Hanura, Leriade dari Forum Penyelemat Partai Hanura pada laman facebooknya, Minggu (20/8/2017) memposting sebuah informasi : “Info. Sudah terjawab siapa yang direkom Ketua Umum Bapak Oesman Sapta Odang (OSO) beliau adalah Abangda Kodrat Shah. Ditegaskan bahwa ini rekomendasi atas persetujuan DPP Partai Hanura. Selamat bertugas. Selamat bermusda, merdeka,” kata Leriadi.

Postingan tersebut diduga terkait dengan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Hanura Sumatera Utara akan digelar besok, 21 Agustus 2017, di Hotel Santika Medan. Nama Kodrat Shah, disebut akan menjadi sosok yang memimpin partai itu hingga 2020.

Dalam postingan itu, Leriadi juga menyatakan dirinya bukan salah satu tim pemenangan calon Ketua DPD Partai Hanura. “Mohon maaf saya bukan salah satu tim pemenangan para calon ketua DPD Partai Hanura Sumut pada Musdalub Hanura Sumut di Medan 21 Agustus 2017 di Hotel Santika Medan,” bebernya.

Baca Juga : Ibu Berumur 40 tahun Ini Nekat Jual Ekstasi di Rumahnya

Saat dikonfirmasi, Leriadi membenarkan soal postingannya tersebut. Tapi menurutnya, hasil akhir masih bergantung proses Musdalub. “Kita lihat saja jalannya musdalub. Kemungkinan besarnya ya aklamasi, Kodrat Shah akan jadi Ketua DPD Partai Hanura Sumut hingga 2020,” kata Leriadi yang juga pendiri Partai Hanura di Kota Binjai.

Sebelumnya, Leriadi mengatakan, terkait musdalub, Forum Penyelamat Partai Hanura akan ikut arahan dari DPP Partai Hanura. Termasuk juga soal siapa kandidat kuat yang akan menggantikan Tuani setelah musdalub. Informasi yang diperoleh, Wagubsu Nurhajizah Marpaung dan Bupati Labura, Haji Buyung sudah menjalin komunikasi ke DPP Partai Hanura.

Baca Juga : Heboh Kunjungan Sekjen Partai Komunis Vietnam, Ini Penjelasan Menlu Retno

“Saya dengar memang Bu Nurhajizah dan Haji Buyung sangat santer dibicarakan. Karena keduanya sudah berkomunikasi dengan DPP Partai Hanura. Saya hanya berharap, setelah musdalub ini, sebaiknya aturan partai dijalankan. Jangan lagi ada yang bermain-main. Karena tidak mudah membesarkan partai ini,” kata Leriadi yang juga mantan Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Binjai ini.

Nama Kodrat Shah bukan sosok yang baru di Partai Hanura. Pria yang juga menjabat Ketua Umum PSMS ini pernah menjadi calon legislatif Partai Hanura di Pemilu 2014.(*)