Berita Medan, makobar – Satu unit kios panglong milik Indra Nasution (40) di Jalan Perjuangan Gang Sado, Kelurahan Sidirejo, Kecamatan Medan Tembung terbakar, Kamis (16/8/2019) malam.

Akibatnya, selain menghanguskan bangunan tempat usaha, kebakaran ini turut membakar bahan material berupa seng, kayu, dan kusen yang tersimpan di dalam panglong tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran ini pertama kali terjadi sekitar pukul 22.35 WIB. Selanjutnya, pemilik dan warga sekitar yang mengetahui kejadian ini langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran (Damkar).

Tak berapa lama, sejumlah unit armada Damkar Kota Medan diturunkan ke lokasi kebakaran. Sehingga api dapat dicegah untuk semakin membesar dan dapat dipadamkan sekitar pukul 23.30 WIB.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan/Manager Pusdalops-PB, Nurly menyampaikan, persentase kebakaran pada panglong tersebut mencapai 30 persen.

Adapun kerugian yang diakibatkan, ditaksir hingga mencapai Rp 50 juta.

“Namun tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian ini. Pasca kebakaran petugas masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu penyebab dari kebakaran,” pungkasnya. (mc/fan)