Home / News

Minggu, 3 Januari 2021 - 18:50 WIB

Ketua DTI Aulia Andri: Dirut BPODT Harus Figur Yang Tepat

Ketua Danau Toba Initiative: Aulia Andri

Ketua Danau Toba Initiative: Aulia Andri

makobar.com – Danau Toba Initiative (DTI) berharap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno memilih figur yang tepat untuk memimpin Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). Ketua Danau Toba Initiative (DTI) Aulia Andri mengemukakan, pentingnya figur Dirut BPODT yang akan menggantikan Arie Prasetyo sebagai dirut di lembaga otoritatif di Kawasan Danau Toba tersebut.

 

“Kami melihat ini penting jadi perhatian karena apa yang sudah dikerjakan Dirut BPODT sebelumnya yakni Arie Prasetyo akan bisa berkelanjutan. Tentunya tantangan BPODT ke depan akan sangat berat, maka itu diperlukan figur dirut yang mempunyai kemampuan manajerial yang baik,” kata Aulia Andri kepada wartawan, Sabtu (2/1).

 

Aulia Andri menjelaskan saat ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia sedang menyeleksi calon Dirut BPODT yang baru menggantikan Arie Prasetyo yang ditugaskan menjadi direksi BUMN Pariwisata yakni PT ITDC.

Baca Juga  Resep Pepes Tahu yang Buat Seger Hari Penatmu

 

“Apa yang dilakukan Pak Arie sudah baik. Tinggal diteruskan dirut yang baru dengan komitmen yang kuat membangun kawasan Danau Toba,” kata Aulia lagi.

 

Disebutkannya, berbagai persoalan akan segera menanti Dirut BPODT terkait dengan penyelesaian lahan di zona otoritatif BPODT yang masih diduduki warga. Kemudian melakukan koordinasi dengan para pemangku kepentingan di Kawasan Danau Toba sesuai arahan Menteri Sandiaga Uno yang baru-baru ini berkunjung ke Danau Toba.

 

“Arahan Pak Menteri Sandi Uno itu sudah jelas. Beliau ingin segera mungkin kawasan wisata super prioritas Danau Toba ini melakukan aksi nyata. Dan ini tentunya ujung tombaknya ya BPODT,” ujar Aulia.

Baca Juga  Petinggi Banser Keluarkan Pernyataan Keras Atas Kasus Permadi Arya

 

Dimana sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Mengunjungi Danau Toba, mengajak wisatawan nusantara untuk berkunjung dan berwisata ke destinasi-destinasi yang ada di Tanah Air, terutama ke kawasan Danau Toba yang merupakan salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP).

 

“Saya ingin mengajak wisatawan domestik untuk datang ke Danau Toba. Bangga buatan Indonesia, bangga berwisata di Indonesia, dan viral kan hashtag ‘Di Indonesia Saja’, sehingga 2021 kita bisa bangkit dan kita bisa pulihkan kehidupan bangsa kita,” kata Sandiaga di Piltik Coffee, Siborong-Borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (31/12/2020).  (mc/yud) 

Share :

Baca Juga

Kabaharkam polri komjen pol agus andrianto

News

Anggota Kabaharkam Polri Ungkap Bahan Peledak 16 Ton Bom Ikan
Kkp bangun pelindung pantai di lombok

News

KKP Bangun Pelindung Pantai di Lombok Timur, Antisipasi Rob dan Abrasi

Hukum

Hasil Spesimen Rambut Jennifer Jill Positif Narkoba

News

IPEMI Medan Raih Peringkat Pertama Dalam Perhelatan Muktamar Kedua
1 pleton brimob amankan malam tahun baru

News

1 Pleton Personel Brimob Sumut Diturunkan Jelang Malam Pergantian Tahun
Mahasiswa STIS Dayah Amal Bersama Erpa dan Kopi Hitam Aceh Timur Galang Dana Untuk 3 Balita yang Mengalami Sakit

News

Mahasiswa STIS Dayah Amal Bersama Erpa dan Kopi Hitam Aceh Timur Galang Dana Untuk 3 Balita yang Mengalami Sakit
Paparan tim siber polri kasus penipuan berkedok online shop

News

Tim Siber Polri Amankan Pelaku Penipuan Dan Pencucian Uang Berkedok Online Shop Grab Toko
Gibran tantang Anies di Pilgub Jakarta

News

Gibran Bakal Tantang Anies di Pilgub Jakarta