Keren, Helm Bekas disulap Jadi Tabung Gas LPG

Berita Medan – Barang bekas memang akan menjadi indah jika berada di tangan yang tepat. Seperti yang dilakukan oleh pemuda berusia 18 ini.

Ia membuat helm bekas menjadi benda seni yang mengagumkan. Apa yang ia buat ya?

Ternyata ia menyulap helm bekas menjadi seperti tabung gas LPG 3Kg yang mirip seperti aslinya.

Padahal bahan-bahan yang digunakan berasal dari barang-barang bekas yang dibuang. Hasil kreasinya menjadi sangat unik dan sangat menarik .

Pemuda ini diketahui bernama Chairul Fahmi warga Jalan Bilal Ujung Kel. Pulo Brayan Darat I Kec. Medan Timur. Ia memodifikasi helm bekas dengan cara memotong, mengecat dan membentuk menjadi seperti tabung Gas LPG 3Kg.

Baca Juga : Ketua Harian DPP Partai Golkar : Dalam Politik, Sedikit Saja Bisa Jadi Berita

“Awalnya hanya iseng saja. Namun tersontak ingin membuat barang bekas, ternyata hasilnya seperti ini,”ujar pria yang masih duduk di sekolah SMK Negeri 5 Medan.

Ia mengatakan , untuk membuat helm berbentuk eksentrik itu, tidak lah susah dan diperlukan keterampilan serta upaya modifikasi di sana-sini.

“Jadi , Helm seperti tabung gas elpiji itu juga layaknya seperti helm pada umumnya, karena turut dibekali dengan busa dan tali pengingkatnya,” ujarnya.

Dengan demikian, Kata Fahmi barang bekas bukan lah tidak ada manfaatnya melainkan dapat di jadikan menjadi suatu karya seni yang sangat menarik.

“Setiap karya seni yang kita hasilkan tentunya menjadi kreasi yang menarik dan sangat unik . Oleh karenanya manfatkanlah barang bekas yang ada,” ujarnya. (mc/ameq).