Home / Entertainment / News / Tekno

Selasa, 21 Juli 2020 - 14:04 WIB

Kenali Fitur Terbaru PUBG Mobile Healthy Gameplay System

Foto : PUBG Mobile

Foto : PUBG Mobile

makobar.com – Game PUBG Mobile menambahkan fitur baru yang disebut Healthy Gameplay System. sebuah fitur yang digadang memberikan pengalaman terbaik bagi para penggemar PUBG Mobile di Indonesia.

Fitur ini memungkinkan pengguna PUBG Mobile menikmati permainan yang intensif dan kompetitif serta berimbang.

Fitur Healthy Gameplay System telah di uji coba di India sejak Maret 2020 lalu dan kini hadir di Indonesia.

Fitur yang berisikan pesan peringatan terkait lamanya waktu bermain dan merupakan sebuah peringatan kesehatan (health reminder) agar para pemain memberi istirahat yang cukup bagi tubuhnya, serta tidak berlebihan dalam menghabiskan waktu ketika bermain PUBG Mobile.

“Kami memperkenalkan sistem gameplay yang sehat di Indonesia untuk mempromosikan game yang seimbang dan bertanggung jawab, termasuk membatasi waktu bermain untuk pemain di bawah umur,” kata Head of PUBG MOBILE eSports Asia Tenggara, Gaga Lie dilansir dari laman suara.com, Selasa (21/7/2020).

Muncul Notifikasi Dalam Game

Pada saat login untuk bermain PUBG Mobile di smartphone, fitur Healthy Gameplay System akan muncul dan menanyakan apakah usia calon pemain di bawah 18 tahun.

Baca Juga  Jelang Tahun Baru, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Cek Pengamanan Pelabuhan Penyebrangan

Calon pemain harus menjawab ‘ya’ atau ‘tidak’, yang kemudian akan diikuti oleh sebuah catatan mengenai hal bermain game yang sehat, yang selanjutnya, calon pemain akan diminta untuk membaca catatan tersebut secara rinci dan mengkonfirmasi bahwa ia telah mengerti apa yang telah dibacanya.

Fitur Healthy Gameplay System akan bekerja dalam 2 sistem pengingat waktu yang berbeda.

Pertama, apabila pemain telah bermain selama total 4 (empat) jam dalam sehari, maka pemain yang berusia diatas 18 tahun, dapat terus melanjutkan permainannya.

Namun apabila pemain berusia dibawah 18 tahun, maka notifikasi akan muncul selama 5 detik dan mendorong pemain untuk beristirahat sebelum melanjutkan ke permainan berikutnya.

Bagi pemain yang masih ingin melanjutkan permainan, dapat menutup notifikasi tersebut dan notifikasi akan kembali muncul dalam 1 jam kedepan dan kembali menyarankan pemain untuk beristirahat terlebih dahulu.

Kedua, apabila pemain telah bermain selama total 6 (enam) jam dalam sehari, untuk pemain yang berusia diatas 18 tahun atau lebih, akan mendapat notifikasi selama 5 detik, yang mengingatkan pemain untuk mengambil waktu istirahat.

Baca Juga  Poldasu Akan Tetapkan Tersangka Baru Dugaan Korupsi PD Pasar Medan

Namun, apabila ia masih mampu bermain, maka ia dapat menutup notifikasi tersebut dan terus bermain. Notifikasi akan kembali muncul dalam 2 jam kedepan dan kembali menyarankan pemain untuk beristirahat terlebih dahulu.

Untuk pemain berusia di bawah 18 tahun, notifikasi akan muncul setiap dua jam mulai dari jam keenam dan seterusnya.

Sistem akan meminta pemain untuk beristirahat selama lima belas menit sebelum melanjutkan untuk bermain lagi.

Apabila pemain masuk lagi dalam waktu kurang dari lima belas menit sejak notifikasi peringatan diberikan, maka pemain tidak dapat bergabung dalam permainan dan harus menunggu hingga lima belas menit tersebut usai.

Tujuan dari diaktifkannya fitur Healthy Game System adalah selain untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para pemain, juga menunjukkan kepedulian Tencent Game, selaku pengembang game Battle Royale paling populer saat ini, terhadap kesehatan para penggemar dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia, untuk bijak mengatur waktu dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri ketika bermain. (mc/min)

Share :

Baca Juga

News

Marzuki Alie Tepergok Elite Demokrat di Bandara Kualanamu
19 Polsek Polda Sumut Tidak Tangani Proses Penyidikan

Hukum

19 Polsek Polda Sumut Tidak Tangani Proses Penyidikan

Entertainment

Ayo Nikmati Akhir Pekan di Abraj Roof Top Lounge dengan Live Musik
5 Makanan Termahal di Dunia, Salah Satunya Dari Indonesia

Ekonomi

Kurs Rupiah Bakal Menguat Terbatas
Samsung Galaxy A52. (Arsip Samsung Indonesia)

Ekonomi

Spesifikasi Samsung Galaxy A52 Water Resist dengan Harga 5 Jutaan

News

Panglima TNI dan Kapolri Puji Pelaksanaan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Pemko Medan

News

Lasibor Bagikan 25 Paket Sembako Kepada Masyarakat Sekitar Lapas
Film Kickboxer Vengeance

Entertainment

Film Kickboxer Vengeance: Van Damme Balas Dendam Kematian Saudaranya