Kasus Pembunuhan 1 Keluarga Di Samosir Ini Penjelasan Polisi
Foto: Robert/Okezone

Berita Samosir, makobar.com – Pembunuhan 1 keluarga dalam rumah penduduk, Dusun Janji Mauli, Desa Tambun Sukkean, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir, Sumut, Rabu (24/10/2018) lalu, mengarah kepada kepala keluarga.

Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal, AKP Jonser Banjarnahor mengungkapkan, hasil penyelidikan dan olah TKP serta hasil autopsi RS Bhayangkara Medan, Lina Gultom (29) dan putrinya Riona Samosir (4) serta putranya Fransiskus Isodorus Samosir (2), tewas akibat tengkorak kepala belakang pecah oleh hantaman benda tumpul.

“Dugaan kita, pelaku mengarah kepada kepala keluarga, yakni James Samosir (32). Sebab saat olah TKP, di TKP tepatnya berada jenazah James Samosir, kita melihat ada sebilah pisah ditangannya dan pisau itu mengarah ke tubuhnya,” kata Jonser Banjarnahor dilansir dari laman okezone, Jumat (26/10/2018).

Agus menerangkan, pihaknya menduga setelah menghabisi nyawa istri dan ke-dua anaknya, James Samosir kemungkinan menggunakan pisau itu untuk memotong urat nadi di pergelangan tangan kiri dan meminum racun.

“Hasil autopsi, ada sesuatu bahan seperti racun rumput jenis Gromoxone di lambung James. Jadi, kita kaitkan dengan hasil autopsi dengan olah TKP dan saksi-saksi yang sudah kita periksa, kita menduga dia pelakunya,” Agus memungkasi. (mc/min/okz)