Home / News

Minggu, 17 Januari 2021 - 17:27 WIB

Karang Taruna Desa Sibisa Fun Bike Bersama BPODT

Gowes keliling caldera

Gowes keliling caldera

makobar.com – Karang Taruna Desa Sibisa menggelar fun bike mengelilingi areal The Caldera Resort (TCR) yang diikuti lebih dari 100 peserta. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) sebagai badan otoritatif yang bertanggungjawab mengurusi pariwisata di kawasan Danau Toba.

 

Ketua Karang Taruna Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Candro Sirait menjelaskan kegiatan fun bike ini dilakukan untuk lebih memperkenalkan potensi keindahan Danau Toba. Tak heran, dikatakannya, berbagai klub sepeda asal Medan juga hadir mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga  Dalam Sehari 86 Orang Terkonfirmasi Positif Covid 19 Di Sumut

 

“Rutenya dari Desa Sibisa, melintasi TCR kemudian menyusuri jalanan terjal ke arah Dolok Nagodang sampai ke puncak. Kemudian menuju Desa Sirungkungon dengan panorama tepian Danau Toba yang indah. Perjalanan pergi-pulang menempuh rute 8 kilometer,” kata Candro Sirait kepada media, Minggu (17/1/2021)

 

Kegiatan Karang Taruna Desa Sibisa ini tentunya mendapatkan dukungan penuh dari Koordinator Tim Humas BPODT, Jonang MP Sitorus. Dikatakannya, kegiatan fun bike ini perlu diagendakan secara rutin untuk mendorong pertumbuhan wisatawan di kawasan Danau Toba.

 

“Apalagi, Pak Menteri Pariwisata Sandi Uno sudah berpikir tentang sport tourism, maka menurut kami ini sangat penting didorong,” kata Koordinator Tim Humas BPODT Jonang MP Sitorus didampingi anggota Tim Humas Gudmen Manurung.

Baca Juga  Jenazah Reaktif Corona di Medan Dimakamkan Masih Pakai Daster

 

Beberapa klub pesepeda yang hadir hari ini, Minggu (17/1/2021) di kawasan TCR adalah Banser Simalungun, Pamasu Medan, Oges Seraton, Citra Sentis, ABC Kualanamu, Happy Goes Pakam, LBC Lodendang, TBC Galang, GGS Mawar, dan Cristal Semon Ciril. Masing-masing peserta telah dihimbau mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid19 dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.(mc/yud) 

Share :

Baca Juga

Ilustrasi bulan rajab.* /Pixabay.com/photo-graphe/

News

Lakukan Ini di Bulan Rajab, Pahalanya Bisa Berlipat Ganda
Warga desa konoha di lamongan (foto:ist)

News

Viral, Remaja ” Warga Desa Konoha ” Ditemukan di Lamongan
Edy Rahmayadi Paparkan Persiapan PON Dihadapan Komisi X DPR RI dan Kemenpora

News

Edy Rahmayadi Paparkan Persiapan PON Dihadapan Komisi X DPR RI dan Kemenpora
Serah terima 11 jabatan utama poldasu

News

Kapoldasu Serah Terima kan 11 Jabatan Utama
Bantuan kemanusiaan korban gempa dan banjir dari polda sumut

News

Kapolda Sumut dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Serahkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Provinsi Sulawesi Barat dan Kalimatan Selatan. 
Aksi Biadab Pria Ini Perkosa Remaja Saat Istri Melahirkan

Hukum

Aksi Biadab Pria Ini Perkosa Remaja Saat Istri Melahirkan
Polres Labuhanbatu Gulung Sindikat Man Batak, 2 Tersangka Ditindak Tegas

News

Polres Labuhanbatu Gulung Sindikat Man Batak, 2 Tersangka Ditindak Tegas

Hukum

Pelaku Penusukan Ustadz di Aceh Tenggara Mantan Polisi