Home / News

Kamis, 1 Oktober 2020 - 13:15 WIB

Kapolri Tanya Nomor Sepatu Dirnarkoba Polda Sumut, Ini Alasannya

makobar.com – Berhasil mengungkap dan menangkap para bandar narkoba kelas kakap di wilayah hukum Sumatera Utara, Direktur Narkoba Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Robert Dacosta mendapat pujian dari Kapolri Jenderal Idham Azis.

Bukan tanpa alasan, Kapolri Idham Azis memuji kinerja Dir Narkoba Polda Sumut ini.

Pujian ini diberikan karena kinerja Robert dan anak buahnya serius dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah Sumut.

Terakhir, Polda Sumut berhasil mengungkap penyeludupan narkoba jenis sabu seberat 100 Kg di Jakarta dari hasil pengembangan..

Robert Da Costa menyatakan dirinya berterima kasih atas apresiasi yang diberikan pimpinan dalam hal ini Kapolri Jendral Idham Aziz.

Keberhasilan ini, kata pria dengan melati tiga dipundaknya ini, merupakan keberhasilan direktorat narkoba yang tidak luput dari kerjasama anggota yang hebat.

Selain Robert, Kapolri juga memuji kinerja sejumlah Direktur Narkoba Polda lainnya diantaranya Direktur Narkoba Polda Metro, Direktur Narkoba Polda Riau.

Baca Juga  2 Curanmor di Tanjungbalai Utara Diringkus

Tidak hanya memuji, Idham juga akan menghadiahkan sepatu kepada anak buahnya itu.

Pujian itu terungkap dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi III DPR dengan Kapolri secara virtual di Jakarta, Rabu (30/9/2020). Dalam kesempatan itu, Idham memuji Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Sumatera Utara dan Riau yang berkinerja baik.

“Itu kayak Dirnarkoba Metro bagus itu, Dirnarkoba Sumut, Riau, saya suka itu. Saya bahkan tanya nomor sepatunya itu, pak. Berapa itu nomor sepatunya para Dir,” terangnya.

Tidak hanya memuji, Idham juga akan mencopot anak buahnya yang terbukti tidak becus memberantas peredaran narkoba di wilayahnya.

Dia mengancam akan memasukkan pemain pengganti untuk Dirnarkoba di Provinsi yang tidak bisa menindak tegas bandar-bandar narkoba.

Baca Juga  Satresnarkoba Polres Tanjungbalai Ringkus Pengedar Sabu-sabu Teluk Nibung

“Saya sudah bilang ke semua Dirnarkoba, kalau dia takut-takut, saya cari pemain pengganti. Banyak pemain pengganti itu, kalau Dirnarkoba-nya ‘ayam sayur’,” katanya.

Idham menegaskan, dia ingin semua Dirnarkoba tidak ada yang tidak bisa menindak bandar narkoba dengan tegas atau dibahasakannya, seperti ‘ayam sayur’. Dalam kesempatan itu, dia kembali menegaskan komitmennya untuk memberantas bandar-bandar narkoba yang mau merusak generasi bangsa.

“Sampai hari ini saya belum cabut perintah saya untuk menindak tegas kepada seluruh bandar-bandar (narkoba), apalagi yang dari luar negeri mau merusak generasi bangsa kita ini. Saya akan ambil alih tanggung jawab itu,” ujarnya.
‚Äč
Polisi, Idham mengatakan, tidak boleh membiarkan apabila ada yang mencoba memasukkan narkoba di Indonesia. Polisi harus memberikan tindakan tegas dan terukur sesuai dengan SOP untuk menyikapi maraknya peredaran narkoba. (mc/fan)

Share :

Baca Juga

News

Bawaslu Imbau Jajarannya Profesional dalam Melakukan Pengawasan

News

Punggawa Ekonomi Kerakyatan Sergei Dukung Soekirman
Gunakan JKN-KIS Ibu ini Biaya Cuci Darah 3 Kali Seminggu Nol Rupiah

Ekonomi

Gunakan JKN-KIS Ibu ini Biaya Cuci Darah 3 Kali Seminggu Nol Rupiah

News

Kasatlantas Polrestabes Medan Imbau Pengendara tidak Memotong Jalur

News

Kapolres Tanjungbalai ajak Tokoh Agama Jaga Toleransi
Google Doodle 23 Juli 2020 Tampilkan Tema Hari Anak Nasional

Entertainment

Google Doodle 23 Juli 2020 Tampilkan Tema Hari Anak Nasional
Hutang Belum Lunas Rentenir "Raja Tega" Rampas Hasil Panen Petani

News

Hutang Belum Lunas Rentenir “Raja Tega” Rampas Hasil Panen Petani

News

Ayo Nikah di Grand Arabia Hotel, Tinggal Bawa Badan dan Pasangan Saja