Berita Medan, makobar – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi menyampaikan pesan kamtibmas kepada waraga Medan Timur.

Paesan kamtibmas tersebut disampaikan orang nomor satu di Mapolrestabes Medan itu saat bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Medan Timur usai salat Jumat di Mesjid Alhidayah, Jalan Karantina Gang Pasanan Kelurahan Durian.

Kita bersyukur Alhamdulillah wilayah kota Medan ini sangat aman dan Kondusif.ini berkat doa dan ikhtiar kita semua.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terutama warga lingkungan 2, 3 dan 4 kecamatan Medan Timur. Aman harus diwujudkan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. NKRI merupakan dasar kita untuk bernegara yang harus kita jaga keamanan dan ketertibannya,” ujar Kombes Pol Dadang.

Lebih lanjut dijelaskan Alumnus Akpol Tahun 1994 ini, langkah-langkah ke depan yang perlu dilakukan yaitu membersihkan wilayah dari narkotika.

“Yang pertama dalam menghadapi masalah narkoba ini kita harus membangun imunitas, ketahanan dari keluarga kita dan masyarakat kita agar tidak terpengaruh dengan masalah narkoba serta kita juga harus dapat membersihkan lingkungan kita sendiri dari masalah narkoba,” jelas Dadang.

Selain itu, peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini mengungkapkan, bersilaturahmi degan warga Medan Timur yang dirangkai dengan kegiatan Jumat Berkah ini merupakan program rutin jajaran Polrestabes Medan.

“Penyelenggaraan kegiatan Jumat barokah ini adalah rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat sebagai suatu program dari Polrestabes Medan. Perlu diketahui bahwa program dari Polrestabes Medan ini yang berbasis spritual ada beberapa kegiatan antara lain Jumat barokah yaitu dengan menyisihkan sebagian rezeki kita kemudian diberikan kepada saudara-saudara kita. Program subuh berjamaah dan magrib mengaji,” ungkapnya.

Ditambahkannya, silaturahmi memiliki arti tersendiri dalam kehidupan.

“Ini memiliki makna tersendiri terutama silaturahim yang menjadi kekuatan khususnya bagi saya dan seluruh jajaran karena di situ ada doa, saling berkomunikasi sehingga ketika kita bertemu dengan orang baru, kita berkomunikasi dengan masyarakat. Di situ akan terjadi tukar menukar informasi dan tukar-menukar pikiran,” tambah Kapolres.

Selain itu, disebutkannya, silaturahim dengan kerja sama dan saling mendukung dapat mengatasi permasalahan.

“Permasalahan itu kita anggap sebagai ladang untuk beramal dengan kerjasama yang baik di antara kita semua. Insyaallah apa yang kita lakukan dengan ikhlas untuk menyelesaikan permasalahan tersebut akan dapat balasan dari Allah Swt,” senut Dadang.

Oleh karena itu, kata Dadang, kita bersyukur dengan mengucap Alhamdulillah karena wilayah kota Medan ini sangat aman dan Kondusif.

“Ini berkat doa dan ikhtiar kita semua,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto didampingi Kabag Ren Polrestabes Medan AKBP Drs Zulfikar, Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Rudi H.R SIK MM, Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin SH, Camat Medan Timur Ody Batubara SSTP, Ketua Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Alhidayah Prof Dr M Sembiring, mewakili tokoh agama, H M Armin Ginting, Tokoh Masyarakat, Lurah Kelurahan Durian, Personel Polsek Medan Timur, kepala lingkungan setempat dan warga masyarakat Medan Timur. (mc/Jam)