Berita Medan, makobar – Guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi pemimpin apel skala besar.

Apel gabungan skala besar di Lapangan Merdeka, Jalan Bukti Barisan Medan itu dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang putusan sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

“Dalam apel malam sebelum patroli gabungan skala besar ini, ada beberapa titik kerawanan kelompok yang saat ini bisa kita lihat seperti kelompok sepeda motor dan penyalagunaan narkoba,” ujar Kombes Pol Dadang, Sabtu, (15/6/2019).

Hal ini, lanjut Dadang menjelaskan, perlu dilakukan mengingat keputusan sidang MK, keamanan harus stabil dan dijaga agar tetap kondusif.

“Pada malam ini kehadiran kepolisian sangat dibutuhkan masyarakat, lakukan deteksi dini serta pasang mata dan telinga. Pada malam hari ini, respon setiap titik kerawanan agar dapat diawasi. Saya berharap melalui kehadiran kita tidak terjadi tindak pidana sehingga masyarakat merasa nyaman dan tenang,” jelas perih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini.

Selain itu, Dadang mengungkapkan, hal tersebut merupakan langkah kepolisian yang preventif dan akan terus berkelanjutan dengan tujuan menekan terjadinya tindak pidana khususnya curas, curat maupun curanmor serta narkoba.

“Kita bersyukur langkah-langkah yang kita lakukan Ini menekan kejahatan tersebut. Terbukti angka kriminal menurun dan ada dampaknya yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran Polrestabes Medan ini mengucapkan terima kasih kepada personel yang rela berkorban tenaga dan waktunya untuk melaksanakan tugasnya.

“Terima kasih kepada semua personel. Kita ada karena untuk kepentingan masyarakat. Bertindaklah dengan dengan langkah yang humanis yaitu berhenti di satu titik langsung berinteraksi dengan masyarakat. Sapa masyarakat dengan senyum sehingga kehadiran ini benar menenangkan masyarakat,” ucap Alumnus Akpol Tahun 1994 ini seraya berharap apa yang dilakukan berdampak bagi kenyamanan dan kepercayaan masyarakat

Apel gabungan skala besar yang dibagi dalam tiga rayon ini dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek dengan kekuatan 200 personel. (mc/Jam)