Home / News

Kamis, 23 Juli 2020 - 18:04 WIB

Kapolres Tanjungbalai : Tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat

Tanjungbalai, makobar.comKapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengimbau kepada personelnya untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Imbauan tersebut disampaikan orang nomor satu di Mapolres Tanjungbalai itu saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba 2020 di Polres Tanjungbalai, Kamis, (23/7/2020).

“Tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. Antisipasi setiap kejahatan jalanan seperti begal, balapan liar dan becak hantu serta curanmor,” imbau Kapolres seperti dihimpun makobar.com.

Selain itu, lanjut dijelaskan Kapolres, pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020 ini menekankan 3 prioritas pelanggaran, yaitu melawan arus saat mengemudi, menaikkan penumpang di atas kap dan menerobos lampu merah.

“Sedangkan pada Operasi Patuh Toba 2020 ini mengedepankan giat preemtif, dan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap polri khususnya Polantas (Polisi Lalu Lintas) dan pelaksanaan tugas lainnya mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan/penularan virus Covid 19 di jalan,” jelas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Baca Juga  RRI Surabaya Hentikan Operasional Akibat 54 Karyawannya Positif Covid-19

Selain itu, Kapolres juga menekankan cara bertindak yang harus dipedomani oleh personel dalam melaksanakan Operasi Patuh Toba 2020.

“Cara bertindak yang harus dipedomani pada Operasi Patuh Toba ini ialah melaksanakan deteksi dini, lidik, dan pemetaan terhadap lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan serta lokasi penyebaran virus Covid-19 serta melaksanakan binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) kepada seluruh masyarakat tentang kamseltibcarlantas (Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) dan bahaya Covid-19 berupa giat sosialisasi,” imbuh Kapolres seraya menyebutkan dalam kegiatan ini dibenarkan adanya taget tilang.

Baca Juga  Razia Patuh Toba 2020 Digelar di Jalan Bakti dan Jalan Pasar Merah

Selain itu, mantan Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut ini menyebutkan, tujuan dari Operasi Patuh Toba 2020 ini adalah terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran macet.

“Meningkatnya ketertiban dan kepatuhan hukum serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan berkurangnya tempat penyebaran Covid-19 juga merupakan salah satu tujuan dari kegiatan ini,” sebutnya.

Ditambahkan Putu, personel juga diminta untuk meningkatakan fungsi manejemen media untuk meningkatkan opini publik yang positif.

“Selain itu, personel juga diminta untuk mengedepankan senyum, sapa dan salam serta tidak arogan dalam bertindak,” tambahnya. (mc/Jam)

Share :

Baca Juga

News

Polres Labuhanbatu Bertemu Tokoh Agama Labusel

News

Fritz Edward Siregar Bekali Panwascam se-Kota Medan

News

Kornelius Sipayung, Uskup Agung Medan Positif Corona
Jenazah Reaktif Corona di Medan Dimakamkan Masih Pakai Daster

News

Jenazah Reaktif Corona di Medan Dimakamkan Masih Pakai Daster
RRI Surabaya Hentikan Operasional Akibat 54 Karyawannya Positif Covid-19

News

Di Sumut Sudah 3.803 Pasien Covid-19 Sembuh
Prostitusi Artis

Hukum

Artis FTV Diduga Prostitusi Terselubung Diciduk Polisi di Medan
Asus Zenfone 7

News

Kamera Flip Dikabarkan Tetap Hadir Di Asus Zenfone Generasi Terbaru
Prostitusi Artis

Hukum

Polisi Dalami Artis Terlibat Prostitusi yang Ditangkap di Medan