Home / News

Senin, 17 Agustus 2020 - 21:49 WIB

Kapolres Tanjungbalai ajak Jurnalis Menulis Berita Mendidik

Tanjungbalai, makobar.com-Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira mengajak jurnalis di kota tersebut menulis berita positif, mendidik dan membangun.

Ajakan tersebut disampaikan Kapolres saat megumumkan sekaligus memberikan hadiah kepada pemenang lomba karya tulis bertema Kinerja Polres Tanjungbalai dengan subtema Program Polisi Rindu Masyarakat (PRM) Polres Tanjungbalai yang dilaksanakan guna memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020.

“Saya ingin berpesan kepada rekan-rekan sekalian marilah kita membuat berita secara profesional. Rekan-rekan tentunya sudah dilatih dalam hal membuat berita. Oleh karena itu, Saya berharap dan yakin rekan-rekan akan selalu membuat berita yang positif, mendidik dan membangun, khususnya tentang kota Tanjungbalai,” ajak AKBP Putu yang didampingi Wakapolres, Kompol Jumanto dan pejabat utama Polres Tanjungbalai, Senin, (17/8/2020).

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Mapolres Tanjungbalai ini mengucapkan terima kasih atas partisipasi insan pers di kota tersebut yang mengikuti lomba karya tulis tersebut.

Baca Juga  DF Mahasiswa Pemilik Sabu-sabu di Tanjungbalai Diringkus Polisi

“Di kesempatan yang berbahagia ini Saya ucapkan terima kasih kepada 25 orang teman-teman insans pers dari berbagai media yang sudah hadir dan mengikuti perlombaan karya tulis ini. Tujuan dilaksanakannya perlombaan karya tulis jurnalistik ini bukan ingin mencari juara tapi ingin membangun kekompakan di antara insan pers dengan Polres Tanjungbalai,” ucap mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Tidak lupa, mantan Kasaubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut ini memaparkan optimismenya atas Program PRM.

“Kita Polres Tanjungbalai memiliki satu program unggulan yaitu Polisi Rindu Masyarakat dan Saya sangat optimis dengan program ini. Walaupun program ini belum dikenal baik di tingkat Polda maupun tingkat Mabes Polri, karena kami Polres Tanjungbalai ingin sekali dekat dengan masyarakat begitu juga dengan insan pers Kota Tanjungbalai dengan tujuan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kota Tanjungbalai,” paparnya seraya meminta rekan-rekan media dan stakeholder yang ada membantu Polres Tanjungbalai menjaga kekondusifam kamtibmas di kota tersebut.

Baca Juga  Brimob Turun Tangan Bantu Warga yang Rumahnya Rusak Diterpa Puting Beliung

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tanjungbalai Usni Pili Panjaitan mengapresiasi Polres Tanjungbalai atas program PRM dan lomba karya tulis tersebut.

“Kegiatan positif seperti ini semoga sering dilaksanakan. Karena dengan adanya kegiatan seperti ini menjadi motivasi dan meningkatkan semangat bagi kita para wartawan, khususnya wartawan kota Tanjungbalai,” kata Ketua PWI Kota Tanjungbalai.

Berikut Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik Polres Tanjungbalai

Juara Pertama, Rasudin Sihotang Jurnailis Media Waspada.co.

Juara Kedua, Surya Eka Darma, Media Metro 24.

Juara Ketiga, Regen Silaban dari Harian Sinar Idonesia Baru (SIB).

Sedangkan juara harapan masing-masing diraih oleh Bambang Hardianto Media Apakabar.com, Rijam Kamal Siahaan, pewarta.co dan Dicky Erianda media Mitra Kita News. (mc/Jam)

Share :

Baca Juga

News

Personel Polrestabes Medan Siaga di Jalur Medan-Berastagi
Dukung Pengembangan Vaksin Covid-19 Oxford Inggris Siapkan Dana Rp 1,5 Triliun

Internasional

Dukung Pengembangan Vaksin Covid-19 Oxford Inggris Siapkan Dana Rp 1,5 Triliun
IHSG Naik

Ekonomi

IHSG Naik 33,19 Poin ke Level 5.064,45 di Akhir Perdagangan
Arab Saudi Gratiskan Biaya Perawatan Covid-19 Bagi TKI

News

Arab Saudi Gratiskan Biaya Perawatan Covid-19 Bagi TKI

News

Panwascam Medan Area Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2020
Fitur yang berguna memblokir pengguna lain agar tidak dapat mengundang Anda kedalam grup

Entertainment

Ini Caranya Cegah Orang Asing Undang Anda Ke Grup WhatsApp
Kantor Google

News

Google Larang Iklan dan Produk yang Pantau Orang Secara Diam-Diam
Jenazah Reaktif Corona di Medan Dimakamkan Masih Pakai Daster

News

Jenazah Reaktif Corona di Medan Dimakamkan Masih Pakai Daster