Sergai, makobar.com – Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang SH MHum memberikan penghargaan/reward kepada 20 personel yang berprestasi.

Pemberian reward ini dilakukan pada acara anev bulanan di Aula Patritama Polres Sergai, Selasa (3/3/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Adapun 20 personel yang berprestasi terdiri 9 orang personil Satreskrim Polres Sergai dalam pengungkapan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan menggunakan senjata api (senpi) yang terjadi pada Selasa (21/1/2020) sekira pukul 18.00 WIB, tepatnya di KampungSilalahi Desa Blok IX KecamatanDolok Masihul, Kabupaten Sergai.

Kesembilan personil prestasi yakni Kanit Idik I Ipda I Made Dwi Krisnanda STrK,  Aiptu Saiful Hardi, Aiptu Sugiarto, Aiptu  Dedy Asmono, Aipda Bary Tonggo Hutabarat, Aipda Salomo Barus, Bripka Jhon Lihar Saragih, Brigadir Arozaman Giawa dan Briptu Riki Rizki P Lubis.

Baca Juga :  Polres Sergai Ringkus 2 Kaki Tangan Pengedar Sabu

Sedangkan 11 orang personil Satnarkoba yang mendapat reward atas pengungkapan kasus narkotika jenis pil ekstasi sebanyak 6.587 Bbutir terjadi pada Selasa, 11 Februari 2020, tepatnya di Hotel Graha Soeltan, Desa Sei Rampah, Sergai. 

Ke-11 personil berprestasi yakniKanit I Satnarkoba Ipda Virza Nur Adha S TrK, Kanit II Satnarkoba Ipda Tri Pranata Purba, Aiptu Syafaruddin Harefa, Aipda  Leonid Simanjuntak, Aipda Alboin Butar-butar, Bripka Wiwin Afriadi Sinaga, Brigadir Ferry S Panjaitan, Brigadir Firmansyah Barus SH, Brigadir Nanda Lesmana Pane, Brigadir Restu A Hutasuhut dan Briptu Dody Suganda Simarmata.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengucapkan terima kasihkepada rekan-rekan Sat Reskrimdan Sat Narkoba yang telah menunjukkan prestasi dalam pengungkapan kasus curas dan narkotika.

Baca Juga :  Edarkan Sabu, Ibu dan Anak Ini Nginap di Sel

“Kepada rekan-rekan terus meningkatkan kenerjanya sesuai dengan tupoksinya dan dapat mengungkap kasus yang menjadi atensi pimpinan,” ujar AKBP Robin Simatupang.

Menurut Kapolres, semua bidang tugas dapat menunjukkan prestasi kerja tidak harus dibagian operasional yaitu dengan mendisiplinkan diri dan tidak membuat pelanggaran.

“Untuk yang berprestasi janganterus berpuas diri, tapi terus menimba prestasi dengan membuat atau menjadikan pekerjaan sebagai motivasi diri ke depan semakin baik,” tegas AKBP Robin Simatupang.

Kapolres juga menyampaikan kepada seluruh personel, agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi Polri.

“Personel yang melakukan pelanggaran akan tetap kita berikan punishment atau hukuman sesuai dengan perbuatan atau pelanggaran yang dilakukan,” pungkas AKBP Robin Simatupang SH MH. (Edi/mc)