Berita Medan, makobar – Kapolda Sumatera Utara Irjen pol Agus Andrianto menjenguk Aiptu Martin Sembiring, anggota Babinkamtibmas Polres Padangsidimpuan yang kondisinya kritis dan tak sadarkan diri, pasca mengalami kecelakaan lalu lintas saat menjalankan tugas mengawal kotak suara pemilu 2019.

Martin mengalami patah tulang iga dan tengkorak kepala retak serta pendarahan di bagian kepala dalam.

Korban kini masih berada di ruang ICU RS Bayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan intensif, Senin (22/4/2019).

“Saya dan jajaran turut prihatin atas musibah yang menimpa Aiptu Martin. Saya berharap keluarga sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini,” katanya.

Agus menjelaskan kondisi Martin hingga saat ini belum sadarkan diri. Sebagai pemimpin dijajaran Polda Sumut, ia bertanggungjawab terhadap kondisi korban dengan memerintahkan pihak Rumah Sakit memberikan pelayanan terbaik seperti menurunkan empat dokter spesialis yakni Bedah Saraf, Ahli Syaraf, Penyakit Dalam dan Ahli Bedah Tulang termasuk menanggung semua biaya perawatan korban.

“Saya sudah niatkan, bismillah, semua biaya ditanggung dan berharap Aiptu Martin segera sadar dan pulih agar dapat mengabdi kembali di institusi Polri,”ujarnya.

Agus mengungkapkan sebagai seorang polisi, tugas negara lebih penting dalam memberikan pelayanan, keamanan dan mengayomi masyarakat dan banyak resiko yang akan dihadapi.

“Tapi kita (polisi) sudah ditempah untuk tetap siap kapan saja dalam menjalankan tugas,”katanya.

Ia juga meminta kepada seluruh anggota jajaran Polda Sumut untuk tetap waspada dan menjaga keselamatan dalam menjalankan tugas.

Untuk meringankan beban keluarga korban, ia memberikan bantuan tali asih.

“Semoga keluarga tetap tabah dan kuat. Mari kita doakan korban segera pulih dan sadarkan diri. Saya juga minta anggota tetap fokus dalam mengawal pelaksanaan pemilu,” ujar Agus.

Agus tiba di Rumah Sakit Bayangkara Medan pukul 07.30 wib didampingi sejumlah pejabat utama yaitu Dir Intelkam Kombes Dedy Kusuma Bakti, Dir Krimsus Kombes pol Roni Samtana, Kabiddokkes Kombes pol dr Sahat Harianja dan Kabid Humas Kombes pol Tatan Dirsan Atmaja. (mc/fan)