Berita Medan, makobar – Kapolsek Parongil AKP Sayuti Malik pascaditikam oleh pelaku Firhot Manahan Nababan dirawat di lantai enam RS Murni Teguh, jalan Jawa, Medan Timur, Medan.

Korban mendapatkan luka tusukan dibagian dada sebelah kiri dan luka robek dibagian lengan kiri, Kamis (25/10/2018).

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, SH bersama Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja dan pejabat utama lainnya menjenguk untuk melihat kondisi korban.

Baca Juga: Kapolda Sumut : Kalau Nanti Kamu Jadi Polisi, Maka Harus Berdiri Dibawah Merah Putih

“Alhamdulillah kondisinya mulai membaik, tadi ngobrol dan bercanda serta mendalami kronologisnya,” kata Agus.

Ia mengatakan kedatangannya melihat kondisi korban untuk memastikan kondisinya, dan perawatan benar benar ditangani oleh tim dokter.

Selain itu, untuk memberikan semangat kepada Sayuti agar lekas sembuh dan dapat bertugas kembali.

“Sayuti mendapat luka tikaman saat menjalankan tugas, saya mendoakan agar beliau lekas sembuh dan dapat beraktifitas kembali,” ucap Jenderal bintang dua tersebut.

Agus juga menghimbau kepada seluruh anggota Polri dijajaran Polda Sumut untuk lebih berhati hati dalam menjalankan tugas.

Peristiwa penikaman Kapolsek Parongil AKP Sayuti Malik terjadi pada Rabu (24/10) lalu sekitar pukul 17.30 WIB.

Di mana pelaku Firhot Manahan (43) warga Dusun Sulfi, Desa Lae, Ambat Kabupaten Dairi, Sumatera Utara terlebih dahulu melakukan tindak pidana pembunuhan terhadap Rimsot Sitorus (46) warga Desa Lae Ambat, Kecamatan Silima Pungga Pungga, Dairi di halaman rumah korban.

Diduga, pelaku membunuh korban karena dendam lama karena permasalahan batas tanah perkarangan rumah tahun 2016 dan persaingan dagang, yang mana permasalahan sudah diselesaikan dengan perdamaian oleh kepala Desa M Sitorus.

Rimson Sitorus tewas dengan mendapatkan luka tusukan dibagian leher hingga putus.

Kapolsek Parongil AKP Sayuti Malik yang mengetahui langsung mendatangi lokasi. Melihat pelaku Firhot Manahan Nababan sedang memegang senjata tajam, Kapolsek menghimbau pelaku untuk menyerah, namun pelaku malah menantang dan mendatangi Kapolsek.

Kapolsek pun memberikan tembakan peringatan, naas Kapolsek terjatuh saat menghindari serangan pelaku dan langsung diserang dengan menggunakan senjata tajam dibagian dada dan lengan.

Warga yang melihat langsung menyelamatkan Kapolsek dan menghakimi pelaku hingga tewas. (mc/min)