Kapolda Sumut: Kita Mau Van Java Sumatera Ada di Medan

Berita Medan, makobar – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto meminta Wali Kota Medan Dzulmi Eldin untuk melakukan pendataan terhadap aset bangunan peninggalan kolonial Belanda yang ada di Kota Medan.

Agus melihat, saat ini bangunan bersejarah tersebut tidak jelas pengelolaannya.

“Saya dah sampaikan ke pak Wali agar administrasi gedung tua bersejarah peninggalan kolonial Belanda di data kembali. Seharusnya gedung tersebut dikelola oleh negara,” katanya Jumat, (20/9/2019).

Kapolda bersama jajaran dan Pemko Medan melakukan aksi bersih-bersih dan gotong royong membersihkan gedung Warenhuis di jalan Hindu, Kelurahan Kesawan Kota Medan.

Baca Juga :  Polisi Tembak 2 Sindikat Perampok Mobil Modus Rental

Menurut Agus, kalau di Bandung ada Paris Van Java maka kita di Medan harus dibuat Sumatera Van Java, karena disini banyak bangunan sejarah yang bisa dikelola dan dijadikan tempat wisata.

Baca Juga :  Luhut: Saya Ingin Lihat Kalau Fahri Hamzah Nikahin Putrinya Gimana

Kalau wisatawan regional maupun Internasional banyak datang ke Medan, maka kata Agus, dapat meningkatkan pendapatan masyarakat serta PAD Pemko.

“Sumatera Van Java ada di Medan. Saya pikir semua akan senang kalau aset tersebut dikelola dengan baik dan dijadikan salah satu ikon kota Medan ke depannya,” ucap Kapolda.

Agus juga akan memberangkatkan tim gabungan ke Belanda pada Sabtu mendatang untuk memeriksa administrasi gedung-gedung tersebut. (mc/fan)

Baca Juga :  Luhut: Saya Ingin Lihat Kalau Fahri Hamzah Nikahin Putrinya Gimana

Artikel Terkait

Terpapar Virus Corona, Anggota DPRD Deliserdang Diisolasi

makobar.com - Kabarnya salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Deli Serdang dinyatakan positif terpapar virus corona.Tidak hanya itu, satu Kepala Puskesmas...

Hari Ini, Harga Emas Antam Naik Rp 5.000 Per Gram

makobar.com - Pada perdagangan Jumat (29/5) Harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) naik.

Rupiah Menguat Bertengger di Level Rp14.733 Per Dolar AS

makobar.com - Pada Jumat (29/5) kurs rupiah spot hari ini menguat lagi di kurs Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor). Kurs rupiah...

IHSG Menguat 0,34% di Awal Perdagangan

makobar.com - Pada perdagangan pukul 9.07 WIB, Jumat (29/5) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat di awal perdagangan meski sempat dibuka turun...

Ikuti Artikel Terbaru Kami Melalui Email