Berita Medan, makobar – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH bersama pejabat utama berkunjung ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut, di Kecamatan Hinai, Langkat, Sumatera Utara.

Setibanya di SPN Hinai, Orang nomor satu di Polda Sumut disambut Kepala SPN Hinai Kombes Pol Teguh Yuswardie dan ratusan siswa Bintara, Sabtu (20/10/2018).

“Untuk menjadi seorang polisi, banyak etika dan aturan yang harus dijaga. Karena polisi itu penegak hukum dan berdiri diantara semua agama,” kata Agus saat memberikan arahan.

Baca Juga: Irjen Pol. Agus Andrianto Resmi Buka Wushu Sanda Championship Piala Kapoldasu 2018

Agus mengatakan menjadi seorang polisi harus berada dibawah bendera merah putih. Artinya, berada di semua golongan, agama dan suku. Dan menjadi polisi harus menanamkan niat yang baik.

Jadi polisi juga jangan mudah terpancing, karena yang terpancing itu biasanya ikan, sedangkan pemancingnya manusia. Dan jadi polisi juga jangan mau diadu domba, karena polisi bukan kambing.

Siswa SPN Hinai, Langkat
Siswa SPN Hinai, Langkat

“Saya berharap, kalau kalian lulus dan jadi polisi harus menjadi polisi yang Promoter dan pengayom, pelindung masyarakat,” ucap Agus.

Usai memberikan bimbingan dan arahan, Jenderal Bintang Dua tersebut makan bersama dengan siswa Bintara. (mc/min)