Berita Medan, makobar – Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah patroli bersama guna mengantisipasi gangguan malam takbiran di Kota Medan, Selasa (4/6/2019) malam.

Turut dalam patroli bersama ini Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kabid Propam Polda Sumut Kombes Pol Yofie Girianto, beserta pejabat utama (PJU) Polda Sumut dan Kodam I/BB.

Patroli antisipasi gangguan kamtibmas malam takbiran yang dilaksanakan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB ini dengan mengendarai sepeda motor berkeliling Kota Medan.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengatakan saat ini kondisi wilayah Sumut jelang lebaran masih aman dan terkendali.

Untuk pengamanan di Sumut total ada 9.948 personil, yang terdiri dari personil TNI, Polri, Satpol PP, Pramuka, dan instansi terkait lainnya.

“Personel yang dilibatkan dalam operasi ketupat Toba 2019 ada 9.948 personil gabungan TNI dan Polri. Jadi, kalau TNI sekitar 2.380 personil kemudian unsur Polri 7.760 personil yang terdiri daripada termasuk Satpol PP, Pramuka dan pemuda peduli Kamtibmas,”katanya.

Menurut Irjen Pol Agus Andrianto, situasi keamanan di Kota Medan berjalan lancar dan kondusif tanpa ada gangguan kamtibmas yang membahayakan.

“Begitu pun kita tetap waspada demi memberikan rasa aman buat masyarakat terutama yang sedang melakukan pawai takbir keliling,” tegas Kapolda Sumut. (mc/fan)