Berita Lubukpakam – Dalam razia kali ini, Kalapas Pakam Prayer Manik mengatakan pihaknya setiap malam melakukan razia di setiap ruang tahanan dan Kamis (20/9/2018) dini hari, pihaknya menemukan handphone yang dibalut di dalam buku di Kamar Dahlia Blok Tahanan.

“Kita menemukan handphone warna hitam yang berada di halaman tengah buku yang sudah dikoyak sesuai dengan besarnya handphone tersebut,”ujarnya.

BACA : Selama 3 Bulan, Lapas Pakam Sita 600 Unit HP dari Ruang Tahanan

Dikatakan Prayer, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ketahuan membawa Handphone berinisial TP dengan kasus pertama tiga tahun dengan Pasal 363 ditambah kasus kedua dua tahun tiga bulan dengan Pasal 372.

“Sudah jelas yang bersangkutan akan kita beri sanksi. Yaitu tidak akan diberi kunjungan selama sebulan,”katanya.

Ia mengatakan pihaknya terus berupaya agar di Lapas Lubukpakam tidak ada handphone. Upaya ini juga, kata Prayer, tidak akan terlaksana tanpa bantuan masyarakat dalam hal ini keluarga dari WBP.

“Kami berharap keluarga WBP tidak memasukkan handphone ataupun alat komunikasi lainnya dengan berbagai cara,”ujarnya.

Ia mengaku ini bukan kali pertama pihaknya menemukan handphone di dalam Lapas dan dibawa oleh pembesuk yang notabene keluarga WBP.

“Ada yang dari pembalut wanita, bungkusan nasi, dan terakhir seperti yang kami temukan dini hari tadi di dalam buku uang di desain dapat menyimpan handphone,” katanya.