Berita Medan, makobar – Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SIK melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas II-B Labuhan Deli.

Hal itu dilakukan guna mewujudkan kondusifitas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan antara lain dengan cara memimalisirkan peredaran narkoba di lingkungan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Labuhan Deli.

Baca Juga: Dua Curanmor Diringkus Polres Pelabuhan Belawan

Kedatangan Rosyid berserta rombongan di Rutan Kelas II-B Labuhan Deli, Jalan Titi Pahlawan Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan disambut hangat oleh Kepala Rutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang.

“Kedatangan ini merupakan silaturahmi sekaligus melihat langsung kondisi tanahan di dalam rutan,” ujar Kompol Rosyid Hartanto SIK seperti dihimpun makobar.com, Kamis (25/10/2018).

Untuk itu, mantan Wakasatres Narkoba Polrestabes Medan ini menegaskan kepada pihak Rutan untuk terus berkordinasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan segera melaporkannya ke Polsek Medan Labuhan.

“Sekali lagi saya tegaskan, untuk terus berkordinasi dan segera melaporkan terkait tindak kriminalitas maupun peredaran narkoba. Sebab ini semua tanggung jawab kita bersama untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan di Rutan,” tegas Alumnus Akpol Tahun 2004 ini.

Sementara itu, Kepala Rutan Klas II-B Labuhan Deli, Nimrot Sihotang mengatakan, sinergitas yang dibangun Polsek Medan Labuhan sangat membantu mereka.

“Sinergitas dengan Polsek yang sudah terjalin sangat membatu kami. Terlebih lagi,
bersama-sama untuk meningkatkan keamanan dan mencegah peredaran narkoba,” ujar Nimrot Sihotang.

Selain itu, ia meyakini sinergitas yang sudah terjalin dengan baik dapat memberikan rasa aman dan nyaman di Rutan.

“Dengan adanya sinergitas, akan lebih memantapkan kita, lebih waspada menjaga keamanan di lingkungan rutan maupun terhadap warga binaan,” tandasnya.(mc/ameq)