Home / News

Rabu, 15 Juli 2020 - 13:58 WIB

Jajaran Ad-hoc Bawaslu Medan Jalani Rapid Tes

Medan, makobar.com-Guna mencegah penyebaran Covid-19, seluruh jajaran ad-hoc dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Medan jalani rapid tes.

Pelaksanaan Rapid tes di Rumah Sakit Bunda Thamrin, Jalan Sei Bantang Hari Medan dilakukan menjelang pengawasan tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) daftar pemilihan yang akan berlangsung.

Ketua Bawaslu Kota Medan, Payung Harahap didampingi jajaran Komisioner dan Koordinator Kesekretariatan mengatakan, rapid tes yang dilaksanakan merupakan bentuk komitmen Bawaslu untuk  mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dalam proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lanjutan Tahun 2020.

Baca Juga  Rekrutmen Karyawan Telkomsel Diperketat 

“Hari ini, seluruh jajaran kita libatkan melakukan rapid tes untuk mengecek penyebaran Covid-19 di individu penyelenggara. Tujuannya agar pencegahaan sebelum melaksanakan tugas dapat kita lakukan. Langkah ini dilakukan sekaligus persiapan menjelang coklit daftar pemilih yang sudah masuk waktu pelaksanaannya,” ujar Payung Harahap menjawab makobar.com di Rumah Sakit Bunda Tahmrin Medan, Rabu, (15/7/2020).

Lebih lanjut dijelaskannya, jika rapid tes menunjukkan hasil rekatif, akan dilakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

“Selama isolasi mandiri di rumah, mereka akan kita keluarkan surat rekomendasi untuk dilakukan pengecekan ulang setelah menjalani isolasi. Harapannya, selama rapid tes berlangsung tidak ada yang terpapar wabah Covid-19 ini,” jelasnya.

Baca Juga  5 Pelaku Balap Liar Ditilang Satlantas Polres Tanjungbalai

Sebagaimana diketahui, kata Payung, Pilkada serentak Tahun 2020 yang sebelumnya sempat ditunda akibat Covid-19 kembali dilanjutkan dengan memunuhi beberapa ketentuan termasuk protokol kesehatan.

“Nah, untuk memenuhi ketentuan dan aturan tersebut, jajaran ad-hoc Bawaslu kota Medan, mulai Pengawas kecamatan (Panwascam) hingga Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) diwajibkan mengikuti rapid tes yang kita laksankan hari ini,” katanya memungkasi. (mc/Jam)

Share :

Baca Juga

News

Minggu Keempat Agustus, Gempa Bumi Sudah Terjadi 21 Kali

News

Polres Tanjungbalai Tilang 261 Pengendara pada Operasi Patuh

News

BAPERA Sumut Siap Menangkan Bobby Nasution dan Aulia Rahman

News

Panen Jagung, Kalapas: Ini Bentuk Kita Dukung Ketahanan Pangan

News

Seorang Pemuda Tenggelam Pascalompat Salto dari Atas Jembatan
4 Cara Agar Anak Berani Ungkapkan Isi Hati

Entertainment

4 Cara Agar Anak Berani Ungkapkan Isi Hati

News

Inilah Predator Sex Fetish yang Bungkus Korbannya dengan Kain Jarik

News

Tim Dosen USU Serahkan Pencuci Keran Berpedal ke Puskesmas Simalingkar