Home / News

Rabu, 27 Januari 2021 - 16:37 WIB

Irjen Arman Depari Pimpin Penangkapan Gembong Narkoba Daeng Sabil

Barang bukti narkoba yang diamankan oleh BNN dari hasil pengungkapan di wilayah perairan Kampung Jekik, Desa Giliran Dusun 3 Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu (23/1). Foto: ANTARA/HO-Badan Narkotika Nasional

Barang bukti narkoba yang diamankan oleh BNN dari hasil pengungkapan di wilayah perairan Kampung Jekik, Desa Giliran Dusun 3 Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu (23/1). Foto: ANTARA/HO-Badan Narkotika Nasional

makobar.com – Peredaran narkoba jenis sabu dan pil ekstasi, milik gembong narkoba Daeng Sabil berhasil di kandaskan BNN. Gembong narkoba tersebut mengendalikan peredaran dari dalam lapas.

 

Dilansir jpnn.com. Meski di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Merah Mata, Palembang, Daeng Sabil bisa mengendalikan 171 kg sabu-sabu dan puluhan ribu pil ekstasi dan kapsul NPS (New Psychoactive Substances).

 

 

“Pengendali dan pemilik narkoba tersebut Daeng Sabil, seorang napi yang berada di LP Merah Mata, Palembang,” ujar Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga  Tiga Hari Beruntun, KKP Tangkapi Pelaku Pengguna Alat Tangkap Terlarang

 

 

Upaya penyelundupan 171 kg sabu-sabu dan puluhan ribu pil ekstasi di wilayah perairan Kampung Jekik, Desa Giliran Dusun 3 Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu (23/1/2021).

 

 

Barang haram tersebut berasal dari Malaysia dan dibawa melalui transportasi laut dengan menggunakan kapal cepat. Narkoba tersebut selanjutnya dijemput dengan menggunakan kapal kayu.

 

Arman mengatakan dari pengungkapan itu, BNN mengamankan tiga orang pelaku yakni atas nama Daeng Sabil, Shahrir, dan Pamasangi.

Baca Juga  10.000 Personil Gabungan Disiagakan Untuk Amanakan Nataru di Sumut

 

Ketiga orang tersebut beserta barang bukti yang diamankan selanjutnya dibawa ke Kantor BNN Pusat, Jakarta, untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

 

“Kita (BNN, red) tetap menggelorakan semangat perang untuk narkoba dan itu tidak akan pernah selesai dan kita harus tetap semangat dan melakukan tugas-tugas kita untuk melindungi masyarakat Indonesia terutama pada generasi muda,” ucap Arman (mc/yud)

Share :

Baca Juga

Vaksinasi presiden dianggap gagal

News

Polri Akan Dampingi Masyarakat Lakukan Vaksinasi yang Aman dan Halal
Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani

News

Bupati Tapanuli Tengah Berang dan Ambil Sikap Tegas atas PT. SGSR
Menlu Retno Mursadi

News

Retno Marsudi Resmi Tutup Pintu Indonesia Dari WNA Mulai 1 Januari 2021
Prostitusi Artis

Hukum

Gelar Perkara Kasus Dugaan Prostitusi Artis HH Digelar Malam Ini

News

Resmikan Polsek Patumbak, Kapolda Sumut Minta Optimalkan Pelayanan Terbaik
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono

News

Polri Sebut Pengkaderan Jaringan Teroris Jamaah Islamiyah Sangat Rapi
Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtana

Hukum

Poldasu Akan Tetapkan Tersangka Baru Dugaan Korupsi PD Pasar Medan

News

Wisata Kayak di Kawasan Danau Taman Cadika Medan